Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah, Menggugah Selera

Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah. Beberapa hari ini bakal padat sekali dengan pekerjaan. Lihat juga resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah, Menggugah Selera Lihat juga resep Ayam rempah tanpa ungkep enak lainnya. Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi menu sehari-hari, beberapa resep ayam bumbu kuning berikut bisa menjadi pilihan. Sajian ayam bumbu kuning sangat cocok disantap dengan nasi hangat dan lauk tambahan lain seperti kerupuk.

Lagi mencari inspirasi resep ayam ungkep bumbu kuning wangi rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep bumbu kuning wangi rempah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah. Beberapa hari ini bakal padat sekali dengan pekerjaan. Lihat juga resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning wangi rempah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning wangi rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep bumbu kuning wangi rempah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah:

  1. Ambil Bahan utama:.
  2. Sediakan 1 kg ayam (disini saya beli paha ayamnya saja).
  3. Sediakan Bumbu Halus:.
  4. Siapkan 10 siung bawang merah.
  5. Gunakan 5 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 ruas lengkuas.
  7. Gunakan 1 ruas jahe.
  8. Siapkan 1 ruas kunyit.
  9. Ambil 2 sdm ketumbar.
  10. Ambil Pahan Pelengkap:.
  11. Gunakan 2 batang serai.
  12. Ambil 6 lembar daun salam.
  13. Siapkan 1 ruas laos/lengkuas.
  14. Gunakan secukupnya Garam.
  15. Ambil secukupnya Penyedap jamur.
  16. Gunakan 500 ml air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Puding mangga nata de coco vla ubi ungu Anti Gagal

Sajian ini juga pas dikonsumsi sebagai menu makan siang sehari-hari. Cari produk Daging Ayam lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Cara membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah:

  1. Siapkan dan bersihkan ayam yang akan digunakan.
  2. Bersihkan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, ketumbar, laos, jahe dan kunyit) lalu blender atau ulek bumbu..
  3. Lumuri ayam dengan bumbu halus, lalu masukan daun salam beserta laos, tuang air dan tambahkan garam juga penyedap. Tes rasa, bila sudah pas ayam siap diungkep/dimasak. Jangan lupa saat dimasak, lebih baik panci atau penggorengan ditutup agar matang merata..
  4. Masak hingga air surut, setelah surut matikan kompor. Buka tutup panci/penggorengan agar ayam tidak kesekap. Tunggu hingga ayam agak dingin, lalu ayam ungkep bisa langsung dimasak atau ditaruh box untuk stock dikala lapar melanda ? (buat yang ingin dijadikan stock makanan, ayam ungkep ini bisa tahan sampai 4 hari bila disimpan kedalam kulkas)..

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Angkat lalu Goreng dalam minyak banyak bersama bumbunya. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Lihat juga resep Ayam kuning rempah enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!