Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asam Rumahan, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asam Rumahan, Sempurna

Sayur Asam Rumahan.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asam Rumahan, Sempurna

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asam rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asam rumahan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asam rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur asam rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur asam rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Asam Rumahan menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Asam Rumahan:

  1. Sediakan 4 ikat kacang panjang.
  2. Gunakan 8 ikat kangkung.
  3. Siapkan 6 siung bawang merah (iris).
  4. Siapkan 1 buah tomat kecil (skip kalau ga mau).
  5. Siapkan Secukupnya asam jawa (tergantung selera).
  6. Siapkan 2,5 gelas belimbing air.
  7. Sediakan Secukupnya penyedap rasa (masako ayam).
  8. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  9. Ambil Bumbu ulek:.
  10. Sediakan 5 biji cabe rawit lombok merah.
  11. Ambil 2 siung bawang putih.
  12. Sediakan Sejumput garam.
  13. Siapkan Secukupnya terasi.
  14. Siapkan Sedikit micin (skip kalau ga mau).

Cara menyiapkan Sayur Asam Rumahan:

  1. Siapkan Bahan iris: – Bawang merah – Potong kacang panjang sesuai selera – Potong kangkung sesuai selera – Belah 4 tomat.
  2. Siapkan Bumbu ulek: Ulek cabe, bawang putih, garam, dan terasi (tambahkan micin sedikit kalau mau) sampai halus.
  3. Siapkan perasan asam jawa dengan setengah gelas belimbing air.
  4. Menggoreng: – Tumis irisan bawang merah sampai harum dan lunak, masukkan bumbu ulek dan penyedap rasa aduk rata (tunggu beberapa menit) – Masukkan perasan asam jawa aduk rata (tunggu beberap menit) tambahkan dua gelas belimbing air (tunggu mendidih) – Masukkan sayur kacang panjang, tunggu dua menit masukkan sayur kangkung (koreksi rasa) – Masukkan potongan tomat – Tunggu mateng, angkat dan siap sajikan ??. Sayur Asam Rumahan
  5. Note: – Untuk asam jawa dan air tergantung selera (mau pakai air sedikit juga boleh, mau ditambahin lagi juga boleh) – Kematengan sayur tergantung selera (mau masukkan kacang panjang dan kangkung bersamaan juga boleh) – Tomat sebenernya buat pewarna aja biar cantik dan lebih seger ngeliat+makannya? masukinnya paling akhir? – Mau pedes, tambahin cabe lagi? ini versi sedang ya beb?.
BARU  Resep Ayam Bacem Sayur Bayam Bening MPASI 12M+ yang Enak Banget

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asam rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!