Cara Gampang Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Lezat

Diposting pada

Ayam Ungkep Bumbu Kuning.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Lezat

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam ungkep bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning menggunakan 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam/ 5 potong paha ayam.
  2. Siapkan 1/2 papan tempe (tambahan).
  3. Sediakan Bumbu halus.
  4. Sediakan 9 bh bawang merah.
  5. Ambil 5 bh bwh putih.
  6. Ambil 3 bh kemiri.
  7. Gunakan 4 cm kunyit/3 ruas.
  8. Sediakan 2 ruas jari lengkuas.
  9. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  11. Siapkan Bumbu lainnya.
  12. Ambil 2 btg sereh (geprek).
  13. Sediakan 2 ruas jari jahe (geprek).
  14. Gunakan 4 lb daun salam.
  15. Sediakan 3 lb daun jeruk.
  16. Siapkan secukupnya Garam.
  17. Ambil secukupnya Gula pasir.
  18. Ambil Minyak untuk menumis.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Cuci bersih ayam yg sudah dipotong2, potong2 tempe..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan sereh,jahe,daun salam,daun jeruk. Aduk2 sampai meletup. Matikan api kompor..
  3. Masukkan ayam dan tempe ke bumbu tumis tadi selama kurleb 20menit. Biar warna kuningnya nempel bgt..
  4. Lalu jika sudah 20menit, masukkan air sebatas ayam dan tempe terendam. Nyalakan api kompornya. Jgn lupa masukkan garam dan gula pasir,cicipi..
  5. Tunggu sampai air menyusut, sambil sesekali diaduk agar bumbu meresap sempurna ke semua bagian..
  6. Jika air sudah asat dan ayam empuk, matikan kompornya. Bisa taruh di kotak tupperware, simpan di freezer, atau lgsg di goreng..
  7. Cara penyajiannya selain bisa digoreng lgsg, bisa jg dgn metode di celupkan ke kocokan telur. Pertama goreng ayam dan tempe seperti biasa, me: agak kering (sesuai selera),lalu celup ke kocokan telur, lalu goreng lagi sampai warna kuning kecoklatan. Selesai..
BARU  Resep Rendang Ayam+Kentang yang Menggugah Selera

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!