Resep Ayam Goreng Bumbu Manis, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Bumbu Manis, Bisa Manjain Lidah

Ayam Goreng Bumbu Manis. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini dengan sepiring nasi hangat yang pulen dan nikmati selagi masih segar baru diangkat dari wajan. Olahan resep ayam goreng bumbu paling enak dinikmati bersama nasi putih, nasi merah dan nasi ubi ungu hangat lengkap di temani sambal dan lalaban.

Resep Ayam Goreng Bumbu Manis, Bisa Manjain Lidah Kremes-nya mudah didapat dari sisa bumbu yang digoreng. Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, lalu remas-remas agar meresap. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng bumbu manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini dengan sepiring nasi hangat yang pulen dan nikmati selagi masih segar baru diangkat dari wajan. Olahan resep ayam goreng bumbu paling enak dinikmati bersama nasi putih, nasi merah dan nasi ubi ungu hangat lengkap di temani sambal dan lalaban.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng bumbu manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Manis memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Manis:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 5 siung bawang putih.
  3. Gunakan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 ruas jahe.
  5. Gunakan 2 buah kemiri.
  6. Ambil 1 sdt garam halus.
  7. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Gunakan 2 sdt ketumbar bubuk.
  9. Ambil 1 sdt kaldu ayam.
  10. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  11. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  12. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  13. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  14. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis.
BARU  Cara Gampang Membuat Bakpao isi ayam suir dan isi coklat, Enak Banget

Masukkan ayam goreng, saus Inggris, kecap manis, dan garam. Masak hingga bumbu meresap, tambahkan air perasan jeruk nipis. Resep Ayam Bumbu Rujak – Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam.

Cara membuat Ayam Goreng Bumbu Manis:

  1. Giling bawang putih, bawang merah, jahe, kemiri, tambahkan garam,hingga halus..
  2. Tambahkan merica, ketumbar dan kaldu ayam aduk rata.
  3. Setelah halus baluri ayam dengan bumbu tadi, tambahkan kecap, saus tiram, kecap asin dan perasan jeruk nipis..
  4. Masukkan ke dalam kulkas min 1 jam biar bumbu meresap.
  5. Setelah satu jam, lal tambahkan 2 sdm tepung beras aduk rata lalu goreng hingga kecoklatan dengan api sedang..
  6. Siap di sajikan, dengan sambal terasi plus lalap akan bertambah nikmat..

Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak tanpa Santan Pertama-tama goreng ayam tanpa bumbu sampai warnanya kecoklatan. Ayam goreng bumbu kuning menjadi cara mengolah ayam yang paling banyak dilakukan. Dijamin Suka!] Bumbu yang manis-manis identik. Language: Share this at Ini dia lauk favorit keluarga kami : Ayam Goreng Bumbu Kuning. Tapi rasanya lumayan mendekati agak manis mungkin dr almondnya kali yaa hahahhaa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng bumbu manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!