Resep Resep ayam kecap untuk mie ayam yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Resep ayam kecap untuk mie ayam yang Menggugah Selera

Resep ayam kecap untuk mie ayam. Hi guys, Di video kali ini, aku mau share cara aku buat ayam kecap untuk mie ayam ataupun nasi tim. Semoga bermanfaat ya guys :):) Hi guys, Thank you uda. Bahan untuk minyak nya : minyak masak Bawang merah Bawang putih Jahe/ halia Ketumbar Kemiri/buah keras Sereh Daun salam Kunyit Kulit ayam Garam dan penyedap.

Resep Resep ayam kecap untuk mie ayam yang Menggugah Selera Berikut ini beberapa resep ayam kecap yang bisa kamu praktekkan langsung. Karena banyak berseliweran resep mie ayam homemade di ig,fb dan cp. Resep Ayam Kecap – Sekarang ini ayam dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat.

Sedang mencari inspirasi resep resep ayam kecap untuk mie ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep ayam kecap untuk mie ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep ayam kecap untuk mie ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan resep ayam kecap untuk mie ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Hi guys, Di video kali ini, aku mau share cara aku buat ayam kecap untuk mie ayam ataupun nasi tim. Semoga bermanfaat ya guys :):) Hi guys, Thank you uda. Bahan untuk minyak nya : minyak masak Bawang merah Bawang putih Jahe/ halia Ketumbar Kemiri/buah keras Sereh Daun salam Kunyit Kulit ayam Garam dan penyedap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan resep ayam kecap untuk mie ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Resep ayam kecap untuk mie ayam memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Resep ayam kecap untuk mie ayam:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 1 lt air.
  3. Gunakan 1/2 kg Gula merah (yg sudah di cairkan).
  4. Sediakan 200 ml kecap manis.
  5. Siapkan 3 sdm minyak wijen.
  6. Sediakan 3 btang sereh geprek.
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Ambil 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan 2 bks royco ayam.
  10. Ambil 1 sdm garam.
  11. Gunakan Daun bawang.
  12. Siapkan Cengkeh,kapulaga,bunga lawang ! Secukupnya aja.
  13. Gunakan Bumbu Halus.
  14. Ambil 8 siung bawang putih.
  15. Siapkan 12 siung bawang merah.
  16. Ambil 3 buah kemiri.
  17. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Rica Rica Kemangi Pedas yang Enak Banget

Dari mulai digoreng, dipanggang, dan sebagainya. Ayam merupakan menu yang sangat populer di semua kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa menyukai berbagai olahan ayam. Resep Ayam Kecap – Sajian tumis ayam kecap adalah hidangan yang sedap. Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini.

Langkah-langkah membuat Resep ayam kecap untuk mie ayam:

  1. Didihkan air,lalu rebus ayam selama 5 menit setelah itu tiriskan dan dinginkan,! Sisihkan kaldu.
  2. Selanjutnya haluskan bumbu halus dan tumis hingga kadar air berkurang dan bumbu mulai harum,dan msukan minyak wijen,daun jeruk,sereh dan daun salam,,.
  3. Selanjutnya tambahkan air kaldu,kecap,dan gulamerah msak hingga mendidih dan air mulai menyusut !! Sisihkan.
  4. Lanjut suir suir ayam,setelah itu masukan tulang dan ayam suir kdalam kaldu,dan beri bumbu penyedap,cengkeh,kapulaga,dan bunga lawang masak sembentar stlah itu matikan api,dan beri taburan daun bawang.
  5. Ayam kecap siap di gunakan.

Dengan menyajikan sendiri hidangan ini tentunya ibu akan dapat menambah koleksi resep hidangan terutama aneka resep. Resep Memasak Ayam Untuk Mie Ayam. Bakmi Abang Abang Ala Chef Terabal Abal Sedunia. Cara Membuat Kecap Asin Sendiri Untuk Mie Ayam. Tips Dan Cara Meracik Bumbu Mie Ayam Di Mangkok.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat resep ayam kecap untuk mie ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!