Resep Mie ayam rumahan yang Sempurna

Diposting pada
Resep Mie ayam rumahan yang Sempurna

Mie ayam rumahan. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Mie Ayam Rumahan yang gurih seperti mie ayam mamang. Sajikan mi ayam rumahan bersama sambal favoritmu. Itulah cara membuat dan resep mi ayam rumahan yang Baca Juga: Resep Mie Ayam Bangka yang Nikmat, Bikin Tubuh Hangat Seketika.

Resep Mie ayam rumahan yang Sempurna Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Mulai dari mie ayam kampung, mie ayam Bangka, mie ayam sayur, dan lainnya.

Lagi mencari ide resep mie ayam rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam rumahan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Mie Ayam Rumahan yang gurih seperti mie ayam mamang. Sajikan mi ayam rumahan bersama sambal favoritmu. Itulah cara membuat dan resep mi ayam rumahan yang Baca Juga: Resep Mie Ayam Bangka yang Nikmat, Bikin Tubuh Hangat Seketika.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie ayam rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie ayam rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie ayam rumahan memakai 19 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie ayam rumahan:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam boiler.
  2. Ambil 1 bks mie burung dara.
  3. Siapkan 1 ikat caiesim (sawi hijau).
  4. Sediakan 2 batang daun bawang.
  5. Sediakan Cabe sesuai selera(sy pakai cabe rawit yg hijau).
  6. Sediakan Kecap manis(bango).
  7. Ambil Saus sambal(abc).
  8. Ambil Royco ayam.
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Sediakan 7 siung bawang merah.
  11. Siapkan 5 siung bawang putih.
  12. Sediakan 1 ruas jahe.
  13. Siapkan Secukupnya kunyit.
  14. Siapkan Secukupnya merica.
  15. Sediakan Secukupnya buah pala.
  16. Sediakan Secukunya jinten(sy skip).
  17. Gunakan Bumbu geprek.
  18. Gunakan 1 batang sereh geprek.
  19. Ambil 1 ruas lengkuas di geprek.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Chicken Honey Mustard yang Bikin Ngiler

Jika tertarik membuat mie ayam rumahan dengan tambahan jamur, Anda bisa membuat di rumah. Mie ayam ini dalam penyajiannya menggunakan mie yang direbus terlebih dahulu kemudian diberi sayuran berupa sawi. Adapun resep untuk membuat mie ayam rumahan adalah sebagai berikut. Resep Mie Ayam Enak Ala Anak Kontrakan Wajib Dicoba.

Cara membuat Mie ayam rumahan:

  1. Rebus ayam yg sdh di potong²(di suir),masukkan daun 5 lembar daun salam,5lembar 5lembar daun jeruk.
  2. Cuci dan potong² daun caiesim.
  3. Panas kan minyak.
  4. Tumis bumbu yg sdh di haluskan.
  5. Masukkan sereh dan lengkuas yg sdh di geprek.
  6. Tambahkan 400ml air tunggu hingga mendidih jangan kupa tambahkan garam.
  7. Tunggu hingga mendidih koreksi rasa.
  8. Lalu matikan kompor.
  9. Didihkan air kemudian rebus mie burung dara.
  10. Haluskan cace rawit hijau.
  11. Iris daun bawang yg sdh di cuci bersih.
  12. Sdh deh tinggal di racik mie ayam nya..

Cara Buat Mie Basah Kenyal Untuk Mie Ayam. Resep mie ayam rumahan dengan racikan minyak ayam yang bikin nikmat! Masukkan kulit dan lemak ayam, bawang putih. Food Stand in Bandar Lampung..udah buka nih tempat makan Mie Pangsit yang enak dan yang pasti dijamin halal. Mie ayam rumahan ini menjadi mie ayam yang paling dicari karena bisa menghadirkan menu yang biasa dijual di pinggir jalan yang dirasa paling enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie ayam rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!