Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam Anti Gagal

Mie Ayam. Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Lihat juga resep Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple) enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam Anti Gagal Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati?

Anda sedang mencari ide resep mie ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Lihat juga resep Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Ayam memakai 24 bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Ayam:

  1. Siapkan Dada Ayam filet.
  2. Ambil Bakmie.
  3. Gunakan Sawi hijau.
  4. Gunakan Daun bawang.
  5. Siapkan Bumbu Minyak.
  6. Ambil 5 siung Bawang putih.
  7. Siapkan Minyak goreng.
  8. Sediakan Bumbu Ayam.
  9. Ambil 10 siung bawang merah.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan 2 ruas jahe.
  12. Gunakan 2 ruas kunyit.
  13. Sediakan 3 butir kemiri.
  14. Gunakan 4 ruas lengkuas.
  15. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  16. Sediakan 2 lembar daun salam.
  17. Siapkan 2 batang serai.
  18. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  19. Gunakan 2 sdt ketumbar.
  20. Siapkan 3 sdm Gula merah.
  21. Gunakan Kecap.
  22. Siapkan 1 sdm Gula.
  23. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  24. Gunakan 1 sachet kaldu ayam.

Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Resep mie ayam asli spesial paling enak. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. Mie ayam adalah makanan yang enak dinikmati di hari yang dingin atau di hari apapun jika Anda ingin menikmati ayam, mie, dan sayuran sekaligus dalam satu masakan.

BARU  Resep Nastar ekonomis, Enak Banget

Cara membuat Mie Ayam:

  1. Membuat minyak bawang dahulu, pertama cincang 5 siung bawang putih. Panaskan minyak.
  2. Pastikan banyak minyak sampai menenggelamkan cincangan bawang. Goreng jika minyak sudah panas dengan api kecil..
  3. Aduk sampai sudah mulai kecoklatan. Angkat dan sisihkan minyak dan bawang..
  4. Membuat ayam bumbu. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit yang sudah dibakar, kemiri yang sudah di bakar..
  5. Tumis dengan minyak sedikit banyak.
  6. Masukan daun jeruk, daun salam, serai sudah digeprek, ketumbar bubuk, merica.
  7. Jika sudah harum dan bumbu sudah mulai pecah dan mendidih masukan ayam yang sudah dipotong..
  8. Aduk hingga merata, masukan kecap, gula merah, daun bawang, gula garam, penyedap..
  9. Aduk hingga semua bahan rata lalu masukan setengah gelas belimbing air.
  10. Diamkan sebentar agar bumbu dan ayam benar – benar merasuk dan kuah agak mengental. Cek rasa dan siap meracik mie ayam.
  11. Menghidangkan mie ayam : campur sedikit garam, penyedap, daun bawang dan minyak bawang. Masukan mie dan sawi yang sudah direbus. Aduk rata. Tambahkan ayam dan kuah sesuai selera.
  12. .
  13. Hidangkan bersama acar timun, sambal, saus tomat, kecap, dan kerupuk.

Mie Bakso So'un dan Mie Ayam Lodaya. foto by foody.id. Kenikmatan tempat ini agaknya tak perlu diragukan lagi, setiap harinya pengunjung. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk. Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!