Resep Ayam woku kemangi mudah yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam woku kemangi mudah yang Lezat

Ayam woku kemangi mudah. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam woku kemangi mudah yang Lezat Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk memasak daging sapi, daging kerbau, ikan, ayam, bebek, dan daging unggas lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi mudah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi mudah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam woku kemangi mudah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku kemangi mudah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam woku kemangi mudah memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam woku kemangi mudah:

  1. Ambil 4-6 potong Ayam.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi.
  3. Ambil 1 buah tomat.
  4. Ambil Bumbu halus.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 4 siung bawang merah.
  7. Siapkan 4 cabe merah panjang.
  8. Gunakan 3 cabe rawit (sesuai selera).
  9. Sediakan 1 butir kemiri.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Ambil 1 buah kecil kunyit.
  12. Ambil Bumbu tambahan.
  13. Ambil 3 lembar daun salam.
  14. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  15. Siapkan 1 ruas lengkuas memarkan.
  16. Gunakan 1 batang serai memarkan.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Kerupuk Seblak Kering Anti Gagal

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used. The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish.

Cara menyiapkan Ayam woku kemangi mudah:

  1. Rebus ayam sebentar hingga setengah matang.
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun kemir, daun jeruk, serai, lengkuas hingga harum dan matang, masukkan ayam, aduk aduk hingga bumbu tercampur, masukkan 1 setengah gelas air, masukkan tomat.
  4. Masukkan garam, gula, penyedap rasa, masak hingga air menyusut, koreksi rasa, masukkan daun kemangi, aduk aduk dan matikan kompor.
  5. Sajikan dengan nasi hangat, ini saya bisa buat dua kali makan sama suami, enjoy all.

In the map above, you can see the relative location of North Sulawesi to the rest of Indonesia, as well as. Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Simak resepnya berikut ini agar bisa membuatnya di rumah! Salah satu ciri khas dalam ayam woku adalah bumbu kuning pedas berlimpah bahan aromatik seperti daun pandan, daun kunyit, daun kemangi, daun jeruk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam woku kemangi mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!