Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Semarangan dengan Ceker Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Semarangan dengan Ceker Anti Gagal

Sayur Asem Semarangan dengan Ceker. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya.

Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Semarangan dengan Ceker Anti Gagal Resep Sayur Asem – Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem cukup mudah didapat dan tidak membutuhkan uang yang mahal-mahal. Inilah resep sayur asem dengan variasi dari sayur lainya.

Lagi mencari ide resep sayur asem semarangan dengan ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem semarangan dengan ceker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem semarangan dengan ceker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur asem semarangan dengan ceker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem semarangan dengan ceker yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Semarangan dengan Ceker memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Asem Semarangan dengan Ceker:

  1. Ambil 3 bh ceker ayam.
  2. Ambil 3-5 bh bawang putih.
  3. Ambil 3-5 bh bawang merah.
  4. Sediakan 5 bh cabe merah.
  5. Siapkan 2 lbr daun salam.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  7. Sediakan 1 bh tomat.
  8. Siapkan 1 sdt asam jawa.
  9. Gunakan 1/2 bh labu siam.
  10. Siapkan 1/2 bh terong.
  11. Siapkan 1/2 bks tauge.
  12. Siapkan 1/4 bh kol.
  13. Sediakan 1 sdt garam.
  14. Ambil 3 sdm gula pasir.
BARU  Resep Bolu Pisang magiccom Anti Gagal

Resep dan Cara Membuat Ceker Mercon Pedasnya Meledak Dimulut. Ceker mercon jajanan kekinian yang sekarang banyak dijajakan dipedagang kaki lima. Walaupun sayur asem dibuat dari sayur-sayuran, bukan makanan laut seperti tom yam. Namun rasa dari kedua hidangan ini hampir sama.

Cara membuat Sayur Asem Semarangan dengan Ceker:

  1. Iris semua bumbu dan potong-potong semua sayuran.
  2. Rebus ceker hingga setengah matang, lalu saring agar kotorannya tidak ikut tercampur. Tambah air dan masak kembali.
  3. Masukkan bumbu yg sudah diiris tadi juga salam, laos & asam jawa. Masukkan juga labu siam.
  4. Lalu berikutnya masukkan terong, tauge dan tomat yg diiris (untuk isian sayur bisa ditambahkan sesuai selera).
  5. Masukkan garam & gula lalu masukkan kol, masak hingga matang lalu tes rasa..

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep sayur asem Jakarta dengan ciri khas bumbu yang menggunakan terasi, kemiri, dan juga cabai merah. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem semarangan dengan ceker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!