Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Suwir Gurih (Menu Diet) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Suwir Gurih (Menu Diet) Anti Gagal

Ayam Suwir Gurih (Menu Diet). Resep Ayam Suwir Gurih (Menu Diet). Aduk rata suwiran ayam dengan bumbu sambal. Baca Juga: Resep Tumis Ayam Suwir Ala Thai Enak, Menu Santap Siang yang Pasti Bikin Gagal Diet.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Suwir Gurih (Menu Diet) Anti Gagal Cara Membuat Ayam Suwir Pedas: Rebus ayam bersama daun salam dan sebatang serai sampai matang. Tumis bumbu halus bersama serai, jahe, lengkuas, dan daun jeruk. Masukkan daging ayam suwir, kemudian bumbui dengan garam dan gula pasir.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir gurih (menu diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir gurih (menu diet) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Suwir Gurih (Menu Diet). Aduk rata suwiran ayam dengan bumbu sambal. Baca Juga: Resep Tumis Ayam Suwir Ala Thai Enak, Menu Santap Siang yang Pasti Bikin Gagal Diet.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir gurih (menu diet), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir gurih (menu diet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir gurih (menu diet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Suwir Gurih (Menu Diet) menggunakan 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Suwir Gurih (Menu Diet):

  1. Gunakan 280 gr ayam (rebus dengan daun salam lalu suwir2).
  2. Ambil 1 ikat kemangi (petik) – saya kedikitan krn byk daun yg dah jelek.
  3. Sediakan 3 lbr daun jeruk (iris halus).
  4. Sediakan 350 ml air kelapa ijo.
  5. Siapkan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
  6. Siapkan Bumbu Halus:.
  7. Ambil 3 siung bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1 btr kemiri.
  10. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  11. Siapkan 2 bh cabe keriting.
  12. Siapkan 3 bh cabe rawit merah (atau sesuai selera aja pedasnya).
BARU  Resep Mashed Potato (tanpa mentega) yang Lezat

Ayam suwir, dimasak dengan bumbu manis dan gurih, rasanya sangat lezat jika dimakan bersama sepiring nasi putih hangat. Nah, kini Anda bisa membuat makan ayam suwir pedas sendiri di rumah. Lihat juga resep Ayam goreng diet enak lainnya. Selain resep masakan ayam suwir bumbu pedas Bali di atas, ada satu lagi resep ayam suwir yang tidak boleh Anda lewatkan.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Gurih (Menu Diet):

  1. Blender bumbu halus, kemudian panaskan air kelapa ijo dan masukan bumbu halus, masak sampai bumbu matang dan air kelapa berkurang baru masukan ayam suwir dan bumbui dengan garam dan kaldu bubuk, test rasa udah pas belum (kalo mau ada manis2nya bisa tambahin kecap aja dikit-saya sih ngga), masak ayam sampai agak susut (tapi masih ada air ya) baru masukan daun kemangi dan daun jeruk masak lagi sampai susut dan selesai deh..
  2. Dimakan dengan nasi hangat, kalo mau lebih seru nasinya dibikin bulet2 dan diisin si ayam suwir ini jadi kaya makan lemper.. ?.

Biasanya, sajian ayam suwir ini sering dihidangkan ketika sedang acara hajatan. Resep Ayam Bakar Kuning – (masih) Menu Diet #nominyak Ayam suwir dengan bumbu gurih pedas yang sangat menggoda. Ayam suwir-tanpa minyak dan garam-menu diet sehat dan praktis tanpa digoreng menjadi hidangan yang sangat mudah dimasak dan menggunakan bahan yang mudah dida. Resep Ayam Suwir yang gurih, cara memasaknya mudah, rasanya enak dan cocok jadi hidangan alternatif yang praktis!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Suwir Gurih (Menu Diet) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!