Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rendang Anti Gagal

Diposting pada

Ayam Rendang.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rendang Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rendang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rendang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rendang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rendang memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rendang:

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Sediakan 1 bungkus santan kara.
  3. Sediakan 9 buah cabe merah.
  4. Sediakan 7 siung bawang merah.
  5. Sediakan 5 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 sendok teh ketumbar.
  7. Sediakan 5 cm jahe.
  8. Siapkan 2 butir kemiri.
  9. Ambil 1 bungkus Royco ayam.
  10. Siapkan 1/2 sendok teh garam.
  11. Sediakan 1 sendok makan gula pasir.
  12. Siapkan Minyak goreng.
  13. Sediakan Air.
  14. Gunakan 2 lembar daun jeruk.

Langkah-langkah membuat Ayam Rendang:

  1. Cuci bersih ayam, lalu rebus selama 15-20 menit.
  2. Haluskan bumbu2..Cabe, bawang merah, bawang putih, garam, jahe, ketumbar, kemiri. Panas kan 6 sendok makan minyak goreng lalu tumis bumbu, masukan daun jeruk, tumis sampai harum.
  3. Masukan ayam yg telah direbus, Aduk2.. lalu masukan santan kara ke mangkok masukan 1 gelas air panas lalu Aduk2..
  4. Masukan santan yg sudah diberi air panas, lalu Aduk2 masukan Royco dan gula.. masak hingga asat.. angkat lalu sajikan.. selamat mencoba.. ?❤️.
  5. ..
BARU  Resep 329. Ungkep Ayam Bumbu Racik, Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rendang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!