Cara Gampang Menyiapkan Arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel Anti Gagal

Arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel.

Cara Gampang Menyiapkan Arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel Anti Gagal

Lagi mencari ide resep arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel:

  1. Sediakan Bahan lontong:.
  2. Ambil 350 gr beras, cuci bersih dan tiriskan (kurang lebih 2 cup).
  3. Sediakan 650 ml santan cair.
  4. Gunakan 3 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Siapkan Bahan isian:.
  7. Siapkan 100 gr daging ayam, potong kecil.
  8. Sediakan 2 buah kentang ukuran sedang.
  9. Siapkan 1 buah wortel ukuran besar.
  10. Siapkan 3 siung bawang merah, iris tipis.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih, cincang halus.
  12. Gunakan 50 ml air.
  13. Gunakan Secukupnya lada bubuk.
  14. Siapkan Secukupnya garam.
  15. Ambil Secukupnya gula.
  16. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.

Cara membuat Arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel:

  1. Kita buat isian nya dulu ya..Cuci bersih kentang, wortel, daun bawang dan ayam fillet. Potong kecil2..
  2. Tumis bawang merah dan bawamg putih hingga harum. Lalu masukkan air dan ayam. Masak hingga berubah warna, ga usah nunggu matang. Lalu masukkan wortel, kentang dan daun bawang. Masak hingga matang dan air sat. Lalu beri garam, lada bubuk, gula, dan kaldu jamur. Koreksi rasa. Sisihkan..
  3. Sekarang kita buat lontong nya. Campur beras bersama santan, daun salam, sereh dan garam. Masak sampai air susut dan jadi nasi aron. Aduk rata dan angkat. Selagi panas, tumbuk nasi aron dengan ulekan yang dilapisi plastik sampai lembut. (Nah, bagian numbuk ini aku skip karena lagi buru2. Tetep enak sih, cuma kurang lembut aja teksturnya. Kalo senggang, better ditumbuk ya..).
  4. Penyelesaian: Ambil selembar daun pisang yang sudah dijemur atau dipanaskan di kompor. Ambil 2 sdm nasi lontong lalu pipihkan melebar. Isi dengan tumisan ayam kentang wortel. Tutup dan bentuk memanjang. Lipat daun pisang sesuai selera. (Sy pakai lidi.) Lakukan sampai habis..
  5. Kukus lontong sampai matang sekitar 1 jam agar tidak mudah basi. Sajikan dengan sambel kacang lebih mantulll. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ?❤.
BARU  Resep Roti Sobek Isi Coklat ??? Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Arem arem/ lontong isi ayam kentang wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!