Resep Ayam Krispi Saus Tiram, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Krispi Saus Tiram, Lezat

Ayam Krispi Saus Tiram. Lihat juga resep Ayam Krispi Saus Tiram enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng madu saus tiram enak lainnya. Lihat juga resep Ayam krispi saos tiram enak lainnya.

Resep Ayam Krispi Saus Tiram, Lezat Selain di grill, ternyata kelezatan chicken steak juga dapat dinikmati dengan cara digoreng bersama balutan tepung crispy. Tentunya kehadiran saus lada hitam menambah sensasi rasa dan aroma yang menggugah selera, ditemani potongan kentang goreng dan Soda dapat berfungsi untuk membuat ayam lebih empuk dan mempertajam rasa, lho. Meski tak biasa, ayam Sprite saus tiram ini memiliki cita rasa yang sedap.

Sedang mencari ide resep ayam krispi saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam krispi saus tiram yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Krispi Saus Tiram enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng madu saus tiram enak lainnya. Lihat juga resep Ayam krispi saos tiram enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam krispi saus tiram, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam krispi saus tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam krispi saus tiram sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Krispi Saus Tiram menggunakan 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Krispi Saus Tiram:

  1. Siapkan 2 dada ayam.
  2. Sediakan 20 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 1 sachet masako.
  4. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  5. Sediakan Secukupnya air untuk adonan tepung basah.
  6. Sediakan 1 sachet saori saus tiram.
  7. Ambil 2 sdm kecap manis.
  8. Gunakan 1 sdm saus sambal.
  9. Ambil 1/4 sdt garam halus.
  10. Siapkan 1/4 sdt gula pasir.
  11. Siapkan 3 butir cabe hijau besar.
  12. Ambil 10 butir cabe rawit.
  13. Ambil 4 siung bawang merah.
  14. Gunakan 2 siung bawang putih.
  15. Ambil Sedikit minyak.
BARU  Resep Ayam Tepung Saus Lemon Madu ? Anti Gagal

Suara.com telah merangkum resep ayam Sprite saus tiram dari kanal YouTube Abu Tosca. Di Filipina, biasanya ayam akan dimasak utuh tanpa dipotong, namun kita coba membuat versi ayam potongnya ya. Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis. Tumis bawang bombay, Saus Tiram Selera, gula pasir dan air.

Langkah-langkah membuat Ayam Krispi Saus Tiram:

  1. Potong ayam menjadi dadu kecil lalu cuci dan tiriskan..
  2. Masukkan kedalam piring: tepung, lada, masako. Aduk rata..
  3. Ambil 7 sdm adonan diatas taruh di wadah lain lalu beri air dan aduk hingga kental agar encer. (Bahan celupan ayam basah) selebihnya jadikan bahan celupan ayam kering.
  4. Masukkan ayam kedalam tepung secara satu persatu, lalu masukkan ke adonan basah lalu masukkan lagi ke adonan kering sambil di aduk putar..
  5. Panaskan minyak lalu goreng ayam hingga kuning keemasan. Tiriskan..
  6. Rajang halus bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan cabe hijau..
  7. Tumis rajangan diatas dengan sedikit minyak hingga harum lalu masukkan kecap, saus tiram, saus sambal, garam dan gula. Masak hingga mendidih lalu masukkan gorengan ayam tadi..
  8. Ayam siap dihidangkan.

Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy enak lainnya. JAKARTA – Daging ayam memang nikmat diolah apa saja? Tapi, jika Anda masih belum menemukan ide resep masak ayam, Anda bisa membuat Ayam Goreng Saus Tomat. Menu yang satu ini bikin Anda dan keluarga ketagihan menyantapnya. Apalagi, untuk Anda yang selama ini kerap membuat masakan ayam yang itu-itu saja.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam krispi saus tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!