Resep Ayam Ungkep lengkuas yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep lengkuas yang Sempurna

Ayam Ungkep lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum.

Resep Ayam Ungkep lengkuas yang Sempurna Ayam goreng lengkuas dan sambel cabe ijo sudah jadi dan siap disajikan. Demikian tadi resep ayam goreng lengkuas dan sambel cabe ijo yang pasti akan membuatmu ketagihan. Sensasi panas dan pedas yang nikmat dari sambal, nasi, dan ayam goreng dijamin bikin pengen nambah.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep lengkuas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep lengkuas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam ungkep lengkuas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep lengkuas menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Ungkep lengkuas:

  1. Sediakan 1 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan Lengkuas 1 bonggol sedang.
  3. Siapkan 3 ruas jari Jahe.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Ambil 10 siung Bawang merah.
  6. Gunakan 5 siung Bawang putih.
  7. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  8. Siapkan 2 bonggol kunyit.
  9. Siapkan Boleh pakai kemiri klo sya skip ajh.
  10. Siapkan Rempah daun.
  11. Siapkan 3 lembar daun salam.
  12. Siapkan 2 batang sereh.
  13. Ambil 2 lembar daun jeruk.

Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha. Malah baru tahu saya gak digorengpun ternyata enak. Terima Kasih sudah berkunjung dan uji coba resep 🙂 Salam. Ayam Goreng Ungkep Simpel Non MSG. – Ungkep ayam dengan api kecil hingga bumbu meresap dan kuah menyusut. – Goreng ayam sebentar saja di minyak panas dan terendam.

BARU  Resep Scotel makaroni yang Lezat Sekali

Cara menyiapkan Ayam Ungkep lengkuas:

  1. Cuci bersih ayam dan buang semua kotoran dan lemak"atau lendir" pada ayam, kemudian beri perasan air jeruk nipis atau lemon, boleh juga tidak.
  2. Kupas dan cuci bersih jahe dan lengkuas nya, lalu parut menggunakan parutan kelapa atau jika ingin lebih besar boleh pake perutan keju lalu masukan ke dlm wajan.
  3. Masukan bumbu halus bersama dgn lengkuas dan jahe parut ke dlm wajan, jangan lupa juga daun salam, daun jerukndan sereh yg sdah di memarkan, lalu tumis sebentar agar aroma langunya hilang (atau boleh juga langsung memasukan ayamnya), tambahkan sedikit air dan beri bumbu gula, garam, dan kaldu jamur (boleh apa saja).
  4. Aduk" hingga merata dan icip dlu agar kita bsa tau sdah pas atau blm bumbunya kemudian masak ayam hingga semua bumbunya meresap atau airnya habis, sesekali dibolak balik dgn perlahan agar bumbunya meresap kesemua bagian daging ayam.
  5. Tutup wajan dan biarkan air nya hingga mengering atau habis, kemudian matikan api dan ayam siap di kreasikan dgn cara di bakar atau di goreng, di makan langsung pun rasanya sudah enak ko, dan bisa juga untuk disimpan di dlm lemari es atau frizzer…..
  6. Disini saya pakai wajan anti lengket ya jdi ketika menumis bumbunya tidak perlu pakai minyak goreng lagi.

Ayam Goreng Ungkep Simpel Non MSG / Kg Ayam, sereh (Geprek), Daun Salam, Daun Jeruk, Bawang Putih, Bawang Merah, Lengkuas, Kunyit Novi Yanti. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Ungkep ayam bersama air dan bumbu. Ayam ungkep bumbu lengkuas. foto: Instagram/@foodrecipely. JAKARTA – Ungkep adalah proses masak dengan api kecil agar bumbu meresep sempurna hingga masuk dalam bahan yang diolah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep lengkuas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!