Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Laos (ukep) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Laos (ukep) Anti Gagal

Ayam Goreng Laos (ukep). Ayam Goreng Empuk, Gurih dan Bumbu Meresap Подробнее. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Laos (ukep) Anti Gagal Sekilas ayam goreng satu ini mirip ayam goreng serundeng. Bedanya, kremes yang menyelimuti ayam, bukan terbuat dari parutan kelapa, melainkan parutan lengkuas alias laos. Rempah tersebut membuat rasanya lebih kuat, meresap hingga ke tulang, dan cocok banget untuk menu keluarga.

Lagi mencari ide resep ayam goreng laos (ukep) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng laos (ukep) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng laos (ukep), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng laos (ukep) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ayam Goreng Empuk, Gurih dan Bumbu Meresap Подробнее. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng laos (ukep) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Laos (ukep) memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Laos (ukep):

  1. Sediakan 1 kg ayam (8potong).
  2. Sediakan Bumbu :.
  3. Ambil 15 btr bawang putih.
  4. Gunakan 5 jari Kunyit.
  5. Siapkan 250 gr Laos.
  6. Siapkan 1 sdm Ketumbar.
  7. Gunakan 1 sdt Jintan.
  8. Sediakan 5 bj Kemiri.
  9. Siapkan Garam, Gula.
BARU  Cara Gampang Membuat Mango Sticky Rice Rainbow yang Bikin Ngiler

Ayam Goreng Laos – Ayam goreng adalah sajian yang sederhana dan cukup mudah untuk membuatnya. Keunikan dari ayam goreng ini adalah bumbunya yang terbuat dari rempah laos yang nantinya ikut digoreng dan sajikan bersama ayam goreng. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Bumbu Halus Ayam Goreng Laos / Lengkuas Ayam Goreng Laos.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Laos (ukep):

  1. Cuci bersih ayam. Rebus dlm air mendidih selama 10menit..
  2. Sisihkan ayam. Buang air rebusan ganti air baru didihkan..
  3. Blender semua bumbu. Masukkan dlm rebusan air. Tambahkan garam & gula. Masukkan ayamnya juga. Tunggu sampai meresap kira kira 15'. Lebih mantab lagi setelah 15' matikan api biarkan dlm panci +/- 2 jam..
  4. Goreng dg minyak banyak api sedang. Pada saat menggoreng taburkan 1sdt tepung Terigu/beras agar tdk melletus letus. Goreng sampai warna kuning kecoklatan. Siap disajikan. Sisa bumbu ukep bisa disimpan di freezer, bisa digunakan kembali bila ingin buat ayam ukep lagi..
  5. Selamat mencoba semoga bermanfaat..

Copyright Ukep dg api kecil biar tidak cepat gosong dan lebih meresap bumbunya. Learn to perfectly cook Ayam Goreng, also known as Whole Fried Chicken, using School of Wok's recipe. This chicken is super crispy and delicious. Laos atau lengkuas menjadi bumbu ayam goreng ini. Aromanya wangi dan rasanya gurih meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Laos (ukep) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!