Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkep lengkuas, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkep lengkuas, Lezat

Ayam ungkep lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkep lengkuas, Lezat Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha. Malah baru tahu saya gak digorengpun ternyata enak. Terima Kasih sudah berkunjung dan uji coba resep 🙂 Salam.

Lagi mencari inspirasi resep ayam ungkep lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep lengkuas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep lengkuas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam ungkep lengkuas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam ungkep lengkuas memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam ungkep lengkuas:

  1. Sediakan 1 kg ayam potong.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan Secukupnya garam.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Siapkan 1/4 kg lengkuas parut.
  6. Siapkan 8 siung bawang putih.
  7. Sediakan 2 buah kemiri.
  8. Ambil 2 ruas kunyit.
  9. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  10. Siapkan 5 lmbr daun jeruk.
  11. Siapkan 1 btng serai.
  12. Gunakan Secukupnya garam, Sasa, gula.
  13. Sediakan Secukupnya air.

Handajani from Surabaya says: Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa.

BARU  Resep ? PEPES PATIN SELIMUT TAHU-TEMPE ? Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Ayam ungkep lengkuas:

  1. Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis dan garam aduk rata diam kan 15 menit,lalu cuci kembali ayam nya.
  2. Halus kan bawang putih, kemiri,ketumbar hingga halus sisihkan kan.
  3. Parut lengkuas, sisihkan.
  4. Taruh ayam dlm panci, tambah kan bumbu halus dan parutan lengkuas,tambah garam gula Sasa,daun jeruk,serai geprek dan air aduk hingga rata lalu rebus ayam sekitar 15menit sambil di aduk2… Lalu taruh di wadah makanan simpan di kulkas, buat simpenan klo disaat lapar tengah Mlm jadi tinggal goreng, boleh juga langsung di goreng ya…

Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas. Tambahkan air secukupnya, tutup wajan dan ungkep ayam hingga airnya surut. Sisihkan ayam sebentar lalu goreng hingga matang. Kremesan dari parutan lengkuas yang diungkep bersama ayam dan bumbunya lalu digoreng hingga matang kecokelatan, punya cita rasa yang khas pada resep ayam goreng lengkuas Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.. Mulai dari bawang putih, bawang merah, kemiri, lengkuas, kunyit, jahe, ketumbar, daun salam, dan sereh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam ungkep lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!