Resep Sayur asem daging sapi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur asem daging sapi Anti Gagal

Sayur asem daging sapi. Besar (cuci bersih lalu potong") • tomat hijau kecil (cuci bersih lalu potong") • Bawang merah. Cuaca sedang mendung mendukung untuk membuat sayur asem daging sapi. Saya tambahkan daging sapi karena lagi ada stok daging.

Resep Sayur asem daging sapi Anti Gagal Apalagi ditambah potongan daging sapinya yang empuk membuat siapa saja yang memakannya pasti akan ketagihan. Resep dan cara memasak sayur asem yang satu ini sangatlah mudah. Kalian hanya perlu merebus terlebih dahulu daging sapi sampai empuk baru dimasak campur dengan sayur asem.

Sedang mencari ide resep sayur asem daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Besar (cuci bersih lalu potong") • tomat hijau kecil (cuci bersih lalu potong") • Bawang merah. Cuaca sedang mendung mendukung untuk membuat sayur asem daging sapi. Saya tambahkan daging sapi karena lagi ada stok daging.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem daging sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur asem daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur asem daging sapi memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur asem daging sapi:

  1. Sediakan 200 gr daging sapi yg sudah dipotong kecil-kecil.
  2. Sediakan 1 buah wortel sedang.
  3. Sediakan 1/2 buah jipang besar.
  4. Ambil 1/2 buah terong ungu besar / terong hijau juga bisa.
  5. Gunakan secukupnya Kacang panjang.
  6. Ambil secukupnya Kulit melinjo.
  7. Gunakan segenggam Daun melinjo muda.
  8. Sediakan 1 buah tomat.
  9. Ambil 3 lembar daun salam.
  10. Siapkan Secukupnya asam jawa.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Sediakan 7 siung bawang merah.
  13. Sediakan 4 siung bawang putih.
  14. Sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  15. Sediakan 7 buah cabe rawit merah.
  16. Sediakan 3 buah kemiri.
  17. Gunakan 3 cm lengkuas.
  18. Sediakan 1-2 cm terasi bakar.
  19. Siapkan secukupnya Garam.
  20. Ambil 1/2 sdm gula merah.
BARU  Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang Bikin Ngiler

Ini request dari suami, katanya seger banget kalo sayur asem di kasih tulangan atau daging sapi. Hmmm. jadi penasaran, langsung dah di sempet-sempetin bikin, mumpung ada daging sapi dari kurban kemaren. Waktu masak sayur asem ini, dagingnya gak ku. Sayur asem adalah masakan favorit urang Sunda.

Langkah-langkah membuat Sayur asem daging sapi:

  1. Rebus daging sapi dengan metode 5-30-7 yaitu 5 menit setelah mendidih didiamkan selama 30 menit. Tutup panci harus dalam keadaan selalu tertutup..
  2. Rebus air ke dalam panci dan masukkan bumbu halus, daun salam, air asam jawa..
  3. Setelah mendidih, masukkan daging sapi yg sudah selesai didiamkan 30 menit..
  4. Masukkan sayuran yg lama matangnya seperti jipang, kulit melinjo, dan wortel. Diamkan hingga agak matang..
  5. Masukkan sayuran lainnya seperti kacang panjang, terong, daun melinjo, dan tomat..
  6. Koreksi rasa. Jika kurang bisa ditambahkan garam, gula, dan kaldu/penyedap. Jika semua sayuran sudah matang maka api dimatikan dan selesai. Siap untuk disajikan..

Biasanya sayur asem di sajikan hanya dengan sayuran saja, kali ini sayur asemnya saya tambahkan daging sapi, kesukaan suami. Rasanya jadi lebih segar dan nikmat. Belimbing sayur selain memberi rasa asam juga berfungsi sebagai pengempuk daging. Selaku seorang orang tua, mempersiapkan masakan menggugah selera bagi keluarga adalah suatu hal yang menyenangkan bagi kita sendiri. Peran seorang istri Tidak cuma menangani rumah saja, namun kamu pun harus memastikan keperluan nutrisi tercukupi dan juga panganan yang disantap keluarga tercinta mesti sedap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur asem daging sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!