Resep Ayam Ungkep Praktis yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Praktis yang Lezat

Ayam Ungkep Praktis. Nah, penasaran kan mau bikin ayam ungkep yang praktis? Ayam ungkep saus tiram. foto: Instagram/@ainunnuni. Hidangan yang satu ini selalu jadi kesukaan semua anggota keluarga.

Resep Ayam Ungkep Praktis yang Lezat JAKARTA, iNews.id – Resep ayam ungkep merupakan menu paling mudah dibuat kapan saja. Resepnya sangat praktis untuk dikreasikan di rumah. Ayam ungkep biasa dimasak dengan berbagai macam bumbu dan rempah-rempah.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep praktis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep praktis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, penasaran kan mau bikin ayam ungkep yang praktis? Ayam ungkep saus tiram. foto: Instagram/@ainunnuni. Hidangan yang satu ini selalu jadi kesukaan semua anggota keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam ungkep praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep Praktis menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Ungkep Praktis:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam potong.
  2. Ambil 4 lembar daun salam.
  3. Ambil 6 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan Lengkuas geprek.
  5. Sediakan Air.
  6. Sediakan 2 sdt garam.
  7. Siapkan 2 sdt gula pasir.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  9. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam.
  10. Gunakan Asam jawa.
  11. Gunakan 1 buah gula jawa (ukuran kecil).
  12. Siapkan Bumbu halus.
  13. Gunakan 6 siung bawang merah.
  14. Ambil 4 siung bawang putih.
  15. Ambil 3 buah kemiri.
  16. Gunakan 3 ruas jari kunyit.
  17. Ambil 2 cm jahe.
BARU  Resep Ayam Goreng Tepung Saus Mayonaise & Madu Anti Gagal

Biasanya, rempah yang paling sering dipakai adalah lengkuas. Kali Ini Kami Akan Share Cara Memasak Ayam Ungkep Yang Enak Banget, praktis, tinggal goreng. Ayam ungkep bumbu kuning. foto: Instagram/@dapurseviaa. Ayam ungkep sudah matang, proses menggoreng hanya untuk membuat bagian luarnya garing renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Ungkep Praktis:

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ayam..
  2. Lalu blender bumbu halus (saya memasukkan 1 lembar daun jeruk untuk ikut diblender).
  3. Lalu masukkan bumbu yg sudah di blender ke dalam wajan yang berisi ayam..
  4. Kemudian tambahkan air. Beri garam, gula, kaldu-kalduan serta asam jawa. Lalu aduk sebentar dan nyalakan api. Ungkep kurang lebih 1 jam. Hingga bumbu meresap dan air sisa sedikit..
  5. Ayam sudah matang. Simpan di food container (wadah tertutup) agar dapat tersimpan dg baik..

Karena itu gunakan minyak panas dan banyak agar ayam tidak terlalu banyak menyerap minyak.. Ungkep hati ampela cocok banget disajikan bersama dengan hidangan bubur ayam. Selain untuk masa penyembuhan dan pendukung tumbuh kembang anak-anak, masakan ini juga cocok untuk ibu hamil. Tutup periuk dan biarkan ayam masak. Kali Ini Kami Akan Share Cara Memasak Ayam Ungkep Yang Enak Banget, praktis, tinggal goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Ungkep Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!