Cara Gampang Membuat Ayam Balut Tepung (Menu praktis 15 menit untuk si kecil) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Balut Tepung (Menu praktis 15 menit untuk si kecil) Anti Gagal

Ayam Balut Tepung (Menu praktis 15 menit untuk si kecil). Tiba-tiba si kecil minta makan ayam goreng dalam waktu sesingkat-singkatnya ?. Ayam balut tepung memiliki lapisan luar yang renyah dan rasanya sangat enak. Yang perlu Anda lakukan untuk membuat ayam balut tepung adalah mengocok telur, menyiapkan tepung serta bumbu favorit, lalu mencelupkan ayam ke dalam campuran tersebut sebelum memasaknya.

Cara Gampang Membuat Ayam Balut Tepung (Menu praktis 15 menit untuk si kecil) Anti Gagal Lihat juga resep TIM DAGING SAPI (Empuk, Lembut, Si Kecil Pasti Suka) enak lainnya. Nha, kenapa kita tidak coba membuatnya sendiri menu praktis dan sehat untuk si kecil dengan Resep Rolade Ayam berikut ini. Berbahan dasar ayam yang digiling, ditambah dengan parutan wortel lalu dibungkus dengan lembaran telur dadar tipis, tentu Anda akan memilihkan bahan yang segar dan sehat untuk buah hati tercinta, tentunya juga minus bahan.

Sedang mencari inspirasi resep ayam balut tepung (menu praktis 15 menit untuk si kecil) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam balut tepung (menu praktis 15 menit untuk si kecil) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam balut tepung (menu praktis 15 menit untuk si kecil), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam balut tepung (menu praktis 15 menit untuk si kecil) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Tiba-tiba si kecil minta makan ayam goreng dalam waktu sesingkat-singkatnya ?. Ayam balut tepung memiliki lapisan luar yang renyah dan rasanya sangat enak. Yang perlu Anda lakukan untuk membuat ayam balut tepung adalah mengocok telur, menyiapkan tepung serta bumbu favorit, lalu mencelupkan ayam ke dalam campuran tersebut sebelum memasaknya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam balut tepung (menu praktis 15 menit untuk si kecil) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Balut Tepung (Menu praktis 15 menit untuk si kecil) memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam panggang oven Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Balut Tepung (Menu praktis 15 menit untuk si kecil):

  1. Siapkan 1/4 Dada ayam potong kotak kecil.
  2. Ambil 3 sdm terigu.
  3. Sediakan 1 sdm maizena.
  4. Ambil sejumput Garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt Lada bubuk.
  6. Sediakan Penyedap (optional).

Berikutnya bentuk nugget sesuai selera, baik dengan dipotong atau menggunakan cetakan. Lumuri daging ayam dengan bawang putih, merica, penyedap rasa, dan garam. Masukkan tepung terigu dan maizena ke dalam wadah. Cara membuat: – Untuk bahan A, campur dan hancurkan asal, tidak sampai halus.

Cara menyiapkan Ayam Balut Tepung (Menu praktis 15 menit untuk si kecil):

  1. Campurkan bumbu dan ayam lalu aduk rata. Setelah itu baru campur tepung di ayam yg sdh dibumbui.
  2. Panaskan minyak dengan api sedang lalu goreng ayam yg sudah dibalut tepung bumbu. Pastikan ayam terendam minyak sempurna..
  3. Angkat ayam goreng yg sdh kecoklatan lalu tiriskan..
  4. Ayam balut tepung siap disantap dgn nasi & bening bayam. Bening bayam dimasak berbarengan dgn ayam di tungku sebelah..
  5. Selamat mencoba & jgn lupa setor foto recook yaa, buibu ?.

Dijamin enak dan juga jadi menu favorit keluarga. Baca Juga: Resep Tumis Jamur Dan Sosis Enak, variasi Tumisan yang Bikin Si Kecil Doyan Sayur Yuk, simak resep olahan sosis enak berikut ini. Siapkan daging ayam, balur ke tepung bumbu serbaguna, kemudian balur dengan kocokan telur ayam, dan terakhir balur ke tepung panir sampai merata. Tempatkan di wadah kedap udara dan siap disimpan di freezer. Untuk menyajikannya, bisa diamkan beberapa waktu di suhu ruang dan menggorengnya dengan api kecil.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Balut Tepung (Menu praktis 15 menit untuk si kecil) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!