Langkah Mudah untuk Membuat Sate lilit ayam untuk si kecil, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate lilit ayam untuk si kecil, Bikin Ngiler

Sate lilit ayam untuk si kecil. Resep Sate lilit ayam untuk si kecil. Terkadang si kecil suka susah makan karena kesibukan aktivitas di sekolah atau pun di tempat bermain. Ada baik nya kita atur menu mereka agar mereka tdk gampang bosan dengan masakan.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate lilit ayam untuk si kecil, Bikin Ngiler Sate lilit ini untuk dihidangkan yang dibuat oleh kaum pria, mulai dari menyembelih hewannya, meracik adonannya, sampai melilit, dan mematangkannya. Membuat sate lilit bagi pria, juga melambangkan kejantanannya. Di masa yang lalu, orang akan bertanya tentang kejantanan seorang pria yang tak bisa membuat sate lilit.

Lagi mencari ide resep sate lilit ayam untuk si kecil yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate lilit ayam untuk si kecil yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sate lilit ayam untuk si kecil. Terkadang si kecil suka susah makan karena kesibukan aktivitas di sekolah atau pun di tempat bermain. Ada baik nya kita atur menu mereka agar mereka tdk gampang bosan dengan masakan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate lilit ayam untuk si kecil, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate lilit ayam untuk si kecil yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate lilit ayam untuk si kecil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate lilit ayam untuk si kecil menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate lilit ayam untuk si kecil:

  1. Siapkan 2 pcs dada ayam ukuran sedang.
  2. Siapkan 5 btng serai ukuran kecil.
  3. Gunakan 1 sendok makan daun ketumbar cincang.
  4. Sediakan 1 siung bawang putih di cincang.
  5. Siapkan 3 sendok makan tepung terigu.
  6. Sediakan secukupnya Garam dan merica.
  7. Gunakan 1 sendok makan margarin.
BARU  Resep Rendang Ayam Tanpa Santan yang Bisa Manjain Lidah

SajianSedap.com – Resep Sate Ayam Bumbu Jepang ini bisa jadi inspirasi menu istimewa untuk malam tahun baru. Tak cuma dari bahan yang mudah didapat, Resep Sate Ayam Bumbu Jepang juga bisa dikreasikan dengan praktis. Simak langsung cara membuat Resep Sate Ayam Bumbu Jepang dengan resep berikut ini. Baca Juga: Resep Sate Donat Ubi Enak Ini Lembut Banget Ketika Digigit!

Langkah-langkah membuat Sate lilit ayam untuk si kecil:

  1. Cuci bersih dada ayam kemudian cincang halus menggunakan pisau, atau bisa menggunakan Chopper daging. Kemudian tuangkan dlm wadah mangkuk..
  2. Kemudian masukan cincangan daun ketumbar, bawang putih, garam, merica dan tepung terigu. Aduk rata menggunakan tangan samapi benar2 tercampur rata dan tidak lengket di tangan, jika masi lengket bisa di tambah tepung terigu sedikit demi sedikit samapi adonan kalis..
  3. Kemudian ambil satu batang serai dan ambil adonan ayam secukupnya, kepal2 di batang serai sampai erat, padat merekat. Lakukan berulang sampai semua adonan terlilit semua..
  4. Kemudian siapkan teplon beri 1 sendok makan margarin, setelah panas masukan sate lilit nya, panggang samapi benar2 matang dan berwarna kecoklatan. Setelah seluruhnya matang angkat. Dan siap untuk disajikan..

Salah satu yang kerap disuguhkan untuk upacara keagamaan atau disajikan di restoran adalah Sate Lilit Ayam. Bentuk adonan ayam dan ikan, kemudian lilitkan ke batang serai. Siapkan panggangan dan panaskan di atas api kecil. Panggang sate lilit yang sudah disiapkan sampai matang, atau seluruh permukaan sate berwarna cokelat keemasan. Smart Mom bisa langsung hidangkan sate lilit buatan rumah ini dengan nasi putih yang masih hangat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate lilit ayam untuk si kecil yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!