Resep Rendang Ayam Tanpa Santan yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Tanpa Santan yang Bisa Manjain Lidah

Rendang Ayam Tanpa Santan. #Masak-masak#Masakan rumahan Kita bisa membuat olahan rendang ayam tanpa santan. Dengan racikan bumbu rempah yang pas, kita bisa membuat rendang ayam yang sedap. Rendang ayam sangat pas dinikmati dengan nasi putih.

Resep Rendang Ayam Tanpa Santan yang Bisa Manjain Lidah Resep Rendang Ayam Sehat Tanpa Santan – Siapa yang tidak tahu dengan sajian sedap bernama rendang. Resep rendang daging sapi memang lebih populer jika dibandingkan dengan resep masakan rendang ayam. Lihat juga resep Simple rendang daging enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam tanpa santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam tanpa santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam tanpa santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rendang ayam tanpa santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

#Masak-masak#Masakan rumahan Kita bisa membuat olahan rendang ayam tanpa santan. Dengan racikan bumbu rempah yang pas, kita bisa membuat rendang ayam yang sedap. Rendang ayam sangat pas dinikmati dengan nasi putih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang ayam tanpa santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam Tanpa Santan menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rendang Ayam Tanpa Santan:

  1. Sediakan 150 gr ayam dada.
  2. Gunakan 4 butir bwg merah.
  3. Sediakan 3 siung bwg putih.
  4. Gunakan 6 buah cabe merah.
  5. Sediakan 4 buat cabe rawit.
  6. Gunakan 2 ruas jari lengkuas.
  7. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  8. Sediakan 3 ruas jari kunyit.
  9. Sediakan 1 lembar daun salam.
  10. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  11. Sediakan 1 btg serai, memarkan.
  12. Gunakan 2 sdt ketumbar bubuk.
  13. Gunakan 2 butir kemiri.
  14. Gunakan 1/2 lembar daun kunyit (boleh skip).
  15. Ambil 1 sdm fiber creme, larutkan dgn 200ml air.
  16. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  17. Gunakan secukupnya garam dan gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onde onde Isi Keju, Menggugah Selera

Resep Rendang Telur Bahan rendang telur:. Tambah kecap manis, santan, garam, gula, dan penyedap ayam secukupnya. Dengan racikan bumbu rempah yang pas, kita bisa membuat rendang ayam yang sedap. Rendang ayam sangat pas dinikmati dengan nasi putih.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Ayam Tanpa Santan:

  1. Haluskan semua bumbu kecuali sereh, daun salam, dan daun jeruk..
  2. Tumis bumbu hingga matang, lalu masukkan ayam, masak hingga berubah warna..
  3. Terakhir masukkan larutan fiber creme, beri garam, kaldu jamur, dan sedikit gula, aduk2 hingga air mengering, sajikan..

Selain itu, cocok juga dinikmati dengan ketupat dan disantap saat momen lebaran. Untuk membuat rendang ayam ini, berikut langkah-langkah pembuatannya. Cara membuat Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan, meliputi bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Perhatikan langkah-langkah Cara bikin Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan. Kita bisa membuat olahan rendang ayam tanpa santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang Ayam Tanpa Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!