Resep Bakso Ayam yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bakso Ayam yang Menggugah Selera

Bakso Ayam. Baso atau bakso, makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi,untuk menikmatinya bisa dengan kuah baso yang lezat atau. Resep Bakso Ayam – Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Lihat juga resep Tahu Bakso Ayam enak lainnya.

Resep Bakso Ayam yang Menggugah Selera Hidangan nikmat yang satu ini dikenal Pastikan anda pilih daging ayam yang baru di-fillet sehingga lebih segar dan hasil bakso pun jadi. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Akan tetapi saat ini banyak variasi bakso yang tak kalah dengan bakso sapi, seperti bakso daging ayam, bakso ikan.

Lagi mencari inspirasi resep bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Baso atau bakso, makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi,untuk menikmatinya bisa dengan kuah baso yang lezat atau. Resep Bakso Ayam – Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Lihat juga resep Tahu Bakso Ayam enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Ayam memakai 10 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso Ayam:

  1. Sediakan 500 g daging dada ayam.
  2. Gunakan 1 sdm bawang merah goreng.
  3. Sediakan 1 sdm bawang putih goreng.
  4. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  5. Siapkan 2 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  7. Siapkan 4 sdm penuh tepung sagu, kalau ga punya bisa tapioka.
  8. Sediakan 1 butir putih telur.
  9. Gunakan 150 ml air yg dibekukan jadi es batu.
  10. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.

Bakso merupakan bola-bola daging kenyal yang dibuat dari daging sapi, ayam, ikan, yang dicampur tepung, serta disajikan dengan kuah kaldu. Biasanya kita sering menjumpai kuliner satu ini disajikan. Jadi karena resepnya mudah, yuk coba buat di rumah. Making homemade Indonesian chicken meatballs (bakso ayam) at home.

BARU  Resep Semur Ayam yang Sempurna

Langkah-langkah membuat Bakso Ayam:

  1. Dalam blender, masukkan daging ayam, dan duo bawang yg digoreng..
  2. Campur semua dan blend hingga halus. Seharusnya pakai chopper ya moms, tapi saya ga punya ? jadi pakai blender ajaa..
  3. Lalu masuk: tepung sagu, baking powder, garam, lada bubuk, dan kaldu bubuk. Blender lagi hingga semakin halus.. Bakso Ayam
    Bakso Ayam
  4. Terakir masukkan putih telur dan es batu. Blender lagi hingga merata.. Bakso Ayam
    Bakso Ayam
  5. Siap dibulat²kan ?.
  6. Didihkan air di panci, bila sudah mendidih, api dikecilkan hingga kecil sekali.. Bakso Ayam
  7. Supaya tidak lengket, sesering mungkin celupkan sendok dg air, dan basahi juga tangan kiri yg berplastik dengan air, supaya adonan bakso nya tidak nempel² terus di sendok ataupun plastik.. Bakso Ayam
    Bakso Ayam
    Bakso Ayam
  8. Untuk untuk kuahnya, bisa menggunakan air rebusan ini saat pembuatan selesai.. Bakso Ayam
  9. Bila sudah dibulatkan semua, tunggu mendidih dengan api kecil lalu tiriskan..
  10. Untuk kuahnya, didihkan air atau bisa juga menggunakan air rebusan saat membuat baksonya, beri bawang putih 2 siung yang sudah digoreng, beri garam, kaldu bubuk dan lada bubuk. Koreksi rasa bila dirasa ada yg kurang pas.. Bakso Ayam
  11. Untuk hasil yang bening, saat merebusnya, ambil busa² yang mengambang diatas permukaannya yah, supaya kuah tidak kotor oleh lemak. Lakukan hingga habis semua busa ya moms.. Bakso Ayam
  12. .
  13. .

You can enjoy the meatballs as is, or use them in many other Indonesian recipes. Dan kali ini IDN Times akan kasih rekomendasi resep dan cara membuat bakso ayam yang sederhana ala rumahan yang dijamin gak akan kalah enak sama yang diluar sana. Sebenarnya saat membuat bakso daging ayam ini saya juga sekaligus membuat bakso dari daging sapi. Yep, rasa penasaran saya masih tinggi untuk mencoba menaklukkan bakso yang satu ini. Mie ayam bakso merupakan olahan mie ayam yang dibuat dengan menambahkan bakso ke dalam resepnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!