Resep Ayam Goreng Ungkep Gurih Maknyus, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Ungkep Gurih Maknyus, Menggugah Selera

Ayam Goreng Ungkep Gurih Maknyus. Panaskan minyak, kemudian goreng ayam dengan api sedang. Goreng hingga berwarna kuning keemasan kemudian kecilkan api hingga ayam matang sempurna. Ayam goreng rempah tanpa ungkep siap disajikan.

Resep Ayam Goreng Ungkep Gurih Maknyus, Menggugah Selera Namun buat kamu yang bosan dengan olahan ayam goreng yang itu-itu. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Resep Ayam Ungkep untuk Ayam Goreng Ungkep Empuk.

Lagi mencari ide resep ayam goreng ungkep gurih maknyus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep gurih maknyus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep gurih maknyus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ungkep gurih maknyus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Panaskan minyak, kemudian goreng ayam dengan api sedang. Goreng hingga berwarna kuning keemasan kemudian kecilkan api hingga ayam matang sempurna. Ayam goreng rempah tanpa ungkep siap disajikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng ungkep gurih maknyus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Ungkep Gurih Maknyus memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Ungkep Gurih Maknyus:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam (8 potong).
  2. Sediakan 4 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 3 ruas kunyit.
  5. Sediakan 1 ruas jahe.
  6. Siapkan 3 ruas lengkuas.
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  8. Gunakan 1/4 sdt merica.
  9. Sediakan 1 batang serai (geprek).
  10. Ambil 1 bks penyedap rasa ayam.
  11. Sediakan Secukupnya garam (optional, kalo asinnya udh cukup gak perlu).
  12. Siapkan 250 ml air.
  13. Ambil Secukupnya minyak goreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Rendang jamur tiram Anti Gagal

Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng. Ayam goreng ungkep tradisional ini bikin makan makin enak dan nagih. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara membuat Ayam Goreng Ungkep Gurih Maknyus:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, pengkuas, ketumbar, dan merica..
  2. Panaskan 3 sdm minyak goreng. Masukkan bumbu halus dan serai, tumis hingga harum. Tambahkan air..
  3. Masukkan ayam. Tambahkan penyedap. Aduk sampai bumbu tercampur merata..
  4. Ungkep ayam sampai air habis. Sambil sesekali dibalik agar bagian bawah tidak gosong. Koreksi rasa, jika kurang asin bisa tambahkan garam..
  5. Setelah ayam agak dingin, goreng dengan api sedang hingga kuning keemasan..

JAKARTA – Ayam merupakan bahan masakan yang mudah diolah menjadi berbagai macam hidangan, salah satunya ayam goreng rempah. Umumnya membuat ayam goreng melalui proses ungkep. Tapi, resep yang satu ini berbeda. Lumuri bebek dengan bumbu yang telah dihaluskan, daun salam, daun jeruk, dan serai hingga rata. Ungkep dengan diberi air hingga matang dan bumbu meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep Gurih Maknyus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!