Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ungkep Ayam siap goreng yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ungkep Ayam siap goreng yang Bikin Ngiler

Ungkep Ayam siap goreng. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ungkep Ayam siap goreng yang Bikin Ngiler Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng. Ayam goreng ungkep tradisional ini bikin makan makin enak dan nagih. Cari produk Daging Ayam lainnya di Tokopedia.

Sedang mencari inspirasi resep ungkep ayam siap goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ungkep ayam siap goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ungkep ayam siap goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ungkep ayam siap goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ungkep ayam siap goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ungkep Ayam siap goreng menggunakan 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ungkep Ayam siap goreng:

  1. Sediakan 300 gram dada ayam.
  2. Sediakan 8 siung bawang putih.
  3. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  4. Ambil 3 cm kunyit.
  5. Sediakan 3 cm jahe.
  6. Ambil 1 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 1 sdt garam.
BARU  Resep Ayam suir kemangi Anti Gagal

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Panaskan minyak, kemudian goreng ayam dengan api sedang. Goreng hingga berwarna kuning keemasan kemudian kecilkan api hingga ayam matang sempurna. Ayam goreng rempah tanpa ungkep siap disajikan.

Langkah-langkah menyiapkan Ungkep Ayam siap goreng:

  1. Siapkan ayam. Ini pas lagi ada dada ayam..
  2. Potong potong ayam kemudian cuci bersih..
  3. Siapkan bumbu…
  4. Haluskan, tambahkan gula dan garam..
  5. Tumis dengan sedikit minyak sampai harum..
  6. Masukkan ayam dan tambahkan air hingga ayam hampir terselimuti semua. Aduk aduk sampai bumbu merata..
  7. Masak ayam dan sesekali aduk sampai air menyusut. Matikan kompor. Ayam siap digoreng..
  8. Ayam bisa langsung digoreng..
  9. Dimakan begini dengan sambal juga sudah sangat enak…

Sangat cocok untuk ibu-ibu yang sibuk dan mencari ayam dengan rasa enak istimewa, tinggal digoreng langsung bisa disajikan. Seperti juga masakan rendang ayam, masakan ayam ungkep ini memerlukan ayam dimasak hingga empuk terlebih dahulu dalam perasa bahan kisar yang siap ditumis tetapi tidak dimasukkan santan. Tapi ada juga yang masukkan sedikit santan pekat dalam masakan ini untuk kelainan. Satu lagi hidangan orang Jawa yang kami sangat suka adalah ayam penyet. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ungkep ayam siap goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!