Langkah Mudah untuk Membuat Bubur sum sum kuah kurma yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bubur sum sum kuah kurma yang Lezat Sekali

Bubur sum sum kuah kurma. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Bubur sum sum is an Indonesian dessert made by cooking rice flour in coconut milk and served with palm sugar syrup.

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur sum sum kuah kurma yang Lezat Sekali Lembutnya bubur sumsum, ditambah pemanis saus gula merah dan topping kurma membuat hidangan ini cocok disantap saat berbuka puasa. Bahan dan cara membuatnya pun mudah sekali, tunggu apa lagi? Yuk buat Bubur Sumsum Kurma sebagai menu.

Lagi mencari inspirasi resep bubur sum sum kuah kurma yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum sum kuah kurma yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum sum kuah kurma, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur sum sum kuah kurma enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Bubur sum sum is an Indonesian dessert made by cooking rice flour in coconut milk and served with palm sugar syrup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur sum sum kuah kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur sum sum kuah kurma menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur sum sum kuah kurma:

  1. Sediakan 100 gr tepung beras.
  2. Sediakan 400 ml santan kental (saya pake kara segitiga 2).
  3. Gunakan 1 lembar daun pandan (saya pake 2 yg kecil).
  4. Ambil sejumput garam.
  5. Gunakan Bahan Kuah:.
  6. Siapkan 14 butir kurma (baiknya yg aga lembek biar mudah diblend).
  7. Gunakan 240 ml air hangat, boleh air biasa asal mateng.
  8. Sediakan toping (opsional) saya suka pake toping, bisa dikunyah?.
  9. Ambil 3 butir kurma iris.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tahu Walik Isi Cireng / Tahu Terbalik Isi Cireng (Rp 2.000), Enak Banget

Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia. Warnanya seperti sum sum tulang mungkin inilah sebab kenapa di namakan bubur sum sum. Untuk membuat bubur sum sum dengan warna hijau biasanya menggunakan daun suji atau pasta pandan. Bubur Sum-Sum (Indonesian Rice Pudding). in Bahasa Malaysia, Recipes.

Langkah-langkah membuat Bubur sum sum kuah kurma:

  1. Bagi 2 santan. santan pertama di dihkan. santan satunya dicampur dengan tepung beras dan garam, aduk rata (tepungnya diayak ya. biar gak ada kotoran).
  2. Setelah santan satunya mendidih, masukan santan yang sudah dicampur tepung tadi. aduk aduk sampe mateng, hati hati gosong dibawah ya..
  3. Setelah matang, matikan kompor. buat kuahnya. cuci kurma, potong potong lalu blend pake air hangat mendekati panas. boleh pake air biasa asal matang. soalnya gak pake di masak..
  4. Terakhir. ambil bubur sumsum.nya lalu siram dengan jus kurma tadi, beri toping jika suka..

Memasarkan usaha bubur sum-sum memang sangat mudah. Saat ini jejaring sosial pun dapat dimanfaatkan. Selain itu, Anda juga dapat memberikan spanduk di pinggir jalan dengan kata-kat unik yang disertai dengan gambar bubur sum-sum. Untuk Kamu penggemar bubur sum-sum tentunya sudah tidak meragukan lagi rasa bubur nikmat ini. Bahkan, menu ini juga menjadi menu takjil favorit yang banyak dicari orang saat ngabuburit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur sum sum kuah kurma yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!