Cara Gampang Menyiapkan Ayam sisit bali, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam sisit bali, Enak

Ayam sisit bali.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam sisit bali, Enak

Sedang mencari ide resep ayam sisit bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sisit bali yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam sisit bali, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam sisit bali yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam sisit bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam sisit bali memakai 14 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam sisit bali:

  1. Siapkan 300 gram dada ayam.
  2. Ambil Bumbu:.
  3. Gunakan 3 baput.
  4. Gunakan 5 bamer.
  5. Gunakan 4 cabe merah keriting.
  6. Siapkan 1 sdt terasi.
  7. Gunakan 2 ruas jahe.
  8. Gunakan 2 ruas kunyit.
  9. Gunakan 1 batang serai geprek.
  10. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan Gula.
  12. Sediakan Garam.
  13. Siapkan Penyedap.
  14. Siapkan secukupnya Air.

Cara menyiapkan Ayam sisit bali:

  1. Rebus dada ayam hingga matang lalu suwir2..
  2. Haluskan bumbu lalu tumis dengan sedikit minyak hingga harus. Setelah harum masukkan ayam daun jeruk, serai, gula, garam, air, penyedap. Masak hingga air menyusut. Koreksi rasa.sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam sisit bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar, Lezat Sekali