Cara Gampang Membuat Ayam ungkep rempah Anti Gagal

Diposting pada

Ayam ungkep rempah. Suara.com – Salah satu makanan olahan ayam yang kerap dibuat adalah ayam goreng rempah. Makanan satu ini dinilai cukup praktis dan tentunya nikmat. Tak heran, ayam goreng rempah jadi favorit banyak orang.

Cara Gampang Membuat Ayam ungkep rempah Anti Gagal Buy Ayam Ungkep Bumbu Rempah in Singapore,Singapore. Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan. Menu ayam memiliki banyak kreasi, salah satunya menggunakan bumbu kuning.

Sedang mencari ide resep ayam ungkep rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep rempah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep rempah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam ungkep rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Suara.com – Salah satu makanan olahan ayam yang kerap dibuat adalah ayam goreng rempah. Makanan satu ini dinilai cukup praktis dan tentunya nikmat. Tak heran, ayam goreng rempah jadi favorit banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam ungkep rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam ungkep rempah memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam ungkep rempah:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 3 ruas kunyit.
  3. Siapkan 4 ruas lengkuas.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan gula garam penyedap secukunya.
  7. Gunakan secukupnya air.
BARU  Resep Ayam serundeng yang Menggugah Selera

Ayam dengan bumbu yang kaya rempah ini dijamin akan membuat makan malam-mu menjadi lebih nikmat. Ayam negeri oke, ayam kampung jelas mau banget. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam ungkep biasa dimasak dengan berbagai macam bumbu dan rempah-rempah.

Langkah-langkah membuat Ayam ungkep rempah:

  1. Cuci bersih ayam. Lalu haluskan lengkuas,kunyit dan bawang putih..
  2. Siapkan wajan,,susun ayam di wajan lalu balurkan bumbu merata,tambahkan air sampai ayam setengah terendam(air jangan banyak2).
  3. Masukan garam,gula,penyedap,daun salam lalu aduk2 dan biarkan hingga air susut dan ayam matang merata.
  4. Setelah ayam matang,boleh langsung dimakan. Tapi kalau saya digoreng lagi supaya lebih enak. Jangan lupa siapkan sambal untuk cocolan. Selamat mencoba.

Biasanya, rempah yang paling sering dipakai adalah lengkuas. Bahkan, untuk menambah kelezatan rasa ayam ungkep adalah dengan menambahkan parutan kelapa, atau air kelapa. Ayam ungkep merupakan sebuah hidangan yang ringkas namun enak. Ia adalah sebuah masakan tradisi masyarakat Jawa di Kampung Bukit Hijau, Jeram, Selangor. 'Ungkep' bermakna semua bahan termasuk garam dan perasa perlu dimasukkan bersama menjadi satu supaya mesra dalam keadaan 'diungkep nang njero wajan (tutup rapat-rapat dalam kuali) dan dimasak. Resep Ayam goreng rempah lengkuas ala RM Mergosari.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam ungkep rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!