Resep Kering Tempe yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Kering Tempe yang Bisa Manjain Lidah

Kering Tempe. Lihat juga resep Kering Tempe Teri enak lainnya. Namun, teknik pembuatan tempe di Indonesia secara umum terdiri dari tahapan perebusan. Resep Kering Tempe – Tempe adala salah stau jenis makanan yang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia.

Resep Kering Tempe yang Bisa Manjain Lidah Resep kering tempe – Bahan makanan khas Indonesia memang ada banyak sekali, dan salah Ketika Anda mau mengolah tempe menjadi kering tempe, Anda tidak hanya bisa membuat yang. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan Resep Kering Tempe (Orek Tempe). Tempe bacem, mendoan, keripik tempe, dan kering tempe.

Anda sedang mencari inspirasi resep kering tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kering tempe yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kering tempe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kering tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kering Tempe Teri enak lainnya. Namun, teknik pembuatan tempe di Indonesia secara umum terdiri dari tahapan perebusan. Resep Kering Tempe – Tempe adala salah stau jenis makanan yang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kering tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kering Tempe memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kering Tempe:

  1. Ambil 1 Tempe (seukuran batu bata).
  2. Siapkan 5 Bawang merah.
  3. Ambil 3 Bawang putih.
  4. Siapkan 3 Cabe merah besar (optional).
  5. Gunakan 1 ruas Laos.
  6. Sediakan 6 Daun jeruk (diiris tipis).
  7. Gunakan 1 batok Gula merah.
  8. Ambil 1 sdm Gula pasir.
  9. Gunakan 2 sdm Air asam jawa.
  10. Ambil Garam.
  11. Ambil Lada.
  12. Gunakan Penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Hati Ayam Saus Tiram yang Enak Banget

Cara Membuat Tempe – Tempe merupakan salah satu makanan tradisional yang cukup populer di Indonesia. Kering tempe bisa jadi alternatif lauk saat tidak sempat memasak, apalagi ketika kamu telat bangun. Selain rasanya enak, makanan ini bisa bertahan cukup lama, yakni sekitar tiga pekan. Indonesian tempe Kering Tempe, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Cara membuat Kering Tempe:

  1. Potong tempe kecil2, bisa korek api / kotak tipis & goreng hingga kering.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, Laos, cabe & daun jeruk.
  3. Hingga harum / bawang layu.
  4. Tambahkan gula merah, air asam Jawa, gula pasir, garam & penyedap…aduk rata hingga gula merah larut.
  5. Masukkan tempe yg sudah digoreng kering…..aduk rata.
  6. Simpan dalam wadah & tunggu hingga dingin baru di simpan.

Asal: Jawa Tengah & Jawa Siapa sich yang tidak kenal kering tempe? Makanan satu ini praktis bikinnya, tapi efektif fungsinya. Kering tempe ini bisa dibuat dalam jumlah banyak dan disimpan di toples. Bisa jadi persediaan kalau Anda telat memasak sahur, Anda sudah punya lauk yang enak dan bisa langsung disantap dengan. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kering Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!