Resep Mie ayam abang-abang dari Sisa Bumbu Ungkep Ayam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Mie ayam abang-abang dari Sisa Bumbu Ungkep Ayam yang Bikin Ngiler

Mie ayam abang-abang dari Sisa Bumbu Ungkep Ayam. Mie ayam merupakan salah satu variasi mie yang digemari banyak orang. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran menyediakan menu ini. Kali ini aku akan share resep mie ayam favorit keluarga.

Resep Mie ayam abang-abang dari Sisa Bumbu Ungkep Ayam yang Bikin Ngiler Dibuat dengan Bumbu dan Rempah Pilihan. Resep Mie Ayam – Setiap makanan tradisional pasti memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya yaitu resep mie ayam yang mudah dtemukan di daerah Jawa.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie ayam abang-abang dari sisa bumbu ungkep ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam abang-abang dari sisa bumbu ungkep ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam abang-abang dari sisa bumbu ungkep ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie ayam abang-abang dari sisa bumbu ungkep ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Mie ayam merupakan salah satu variasi mie yang digemari banyak orang. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran menyediakan menu ini. Kali ini aku akan share resep mie ayam favorit keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie ayam abang-abang dari sisa bumbu ungkep ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie ayam abang-abang dari Sisa Bumbu Ungkep Ayam memakai 18 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie ayam abang-abang dari Sisa Bumbu Ungkep Ayam:

  1. Sediakan 300 gr ayam (bisa pakai paha atau dada).
  2. Siapkan 1 bungkus Mie telur atau lebih enak mie basah.
  3. Ambil 1/3 batang daun bawang untuk garnish.
  4. Siapkan Garam, bawang putih bubuk dan ketumbar bubuk untuk marinasi ayam.
  5. Siapkan Bumbu Ayam dan Minyak Ayam.
  6. Siapkan Kaldu bumbu ungkep ayam.
  7. Gunakan 3 siung bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Gunakan 2 kemiri.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Gunakan 1 kunyit.
  12. Siapkan 1 batang daun bawang.
  13. Sediakan 1 batang sereh (keprek).
  14. Ambil 3 lembar daun salam.
  15. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  16. Ambil 4 sdm kecap manis.
  17. Gunakan secukupnya Lada, garam dan micin.
  18. Sediakan Minyak goreng.

Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan Jika kamu ingin menikmati mie ayam yang sehat dan higienis, tentunya membuat sendiri merupakan solusi yang tepat. Bedanya mie ayam Solo dengan mie ayam pada umumnya ada pada bumbu terbuat dari lebih Sementara untuk, dalam pembuatan kuahnya, Kamu bisa memanfaatkan air sisa rebusan dada Bagaimana cara membuat mie ayam pangsit yang legendaris khas Abang-Abang pinggir jalan? Selanjutnya goreng sisa bumbu ungkep ayam sampai kering.

BARU  Resep Ayam fillet saus mentega, Menggugah Selera

Langkah-langkah menyiapkan Mie ayam abang-abang dari Sisa Bumbu Ungkep Ayam:

  1. Bersihkan ayam dengan jeruk nipis, setelah itu potong dadu. Taburkan garam, bubuk bawang putih dan bubuk ketumbar ke ayamnya dan balur serta remas ayamnya agar bumbu meresap. Diamkan 10 menit..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe dan kunyit. Jadilah bumbu halus..
  3. Iris daun bawang dan pisahkan 1/3 untuk garnish..
  4. Panaskan minyak untuk menumis bumbu halus. Lalu masukan bumbu halus setelah minyaknya panas. Setelah harum, masukan sisa bumbu ungkep ayam dan tambahkan lagi minyak agar kita tidak perlu lagi membuat minyak ayam untuk di mienya. Sehingga lebih praktis..
  5. Masukan sereh, daun salam dan daun jeruk. Tunggu sampai tumisannya pecah terpisah antara minyak dan bumbu. Setelah itu masukan ayam..
  6. Setelah setengah matang ayamnya, tambahkan daun bawang, lada bubuk dan kecap manis..
  7. Tunggu sampai matang dan agak mengental. Koreksi rasa dahulu, karena biasanya tergantung dari tingkat keasinan bumbu ungkep yang dibuat, apabila kurang asin bisa ditambahkan garam dan micin namun apabila terlalu asin bisa ditambahkan air secukupnya. Sehingga didapati rasa yang sesuai dengan selera masing-masing..
  8. Disamping itu, rebus mie di panci terpisah..
  9. Ambil 3-5 sdm minyak dari bumbu ayam yang sudah kita masak tadi, lalu masukan ke dalam mangkok untuk mienya. Campurkan minyak ayam tadi dengan lada bubuk, dan kalau suka asin tambah sedikit kecap asin (1 sdt). Lalu aduk, tuangkan mienya dan aduk kembali hingga merata ke seluruh mie. Setelah itu tambahkan di atasnya topping ayam dan daun bawang. Tambahkan sambal sesuai selera. Mie ayam siap disantap ?..
  10. Maaf apabila ada kekurangan di menu ini, karena ada faktor dari rasa bumbu ungkep yang dibuat masing – masing, sehingga bahan bisa ditambahkan atau dikurangi sesuai dengan rasa yang diinginkan. Selamat mencoba ??..

Saat menggoreng bumbu ungkep yang terbuat dari parutan lengkuas sebaiknya gunakan saringan besi. Bertujuan agar ketika bumbu sudah matang dan kering, mudah diangkat dan bisa langsung ditiriskan sehingga tidak terlalu banyak. Resep mie ayam – Pada dasarnya, setiap jenis makanan memiliki ciri khas dan juga rasa yang unik masing-masing. Salah satu makanan yang hingga saat ini memiliki keunikan tersendiri adalah mie ayam. Tentu jenis makanan yang satu ini akan sangat mudah ditemukan di daerah manapun di.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie ayam abang-abang dari Sisa Bumbu Ungkep Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!