Resep Ayam ungkep bumbu kemiri yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam ungkep bumbu kemiri yang Enak

Ayam ungkep bumbu kemiri. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng. Ayam goreng ungkep tradisional ini bikin makan makin enak dan nagih.

Resep Ayam ungkep bumbu kemiri yang Enak Ayam ungkep bumbu lengkuas. foto: Instagram/@foodrecipely. Salah satu olahan ayam yang paling mudah dibuat adalah ayam goreng ungkep. Ayam ungkep adalah olahan daging ayam yang dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu rempah-rempah.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep bumbu kemiri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kemiri yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kemiri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep bumbu kemiri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng. Ayam goreng ungkep tradisional ini bikin makan makin enak dan nagih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam ungkep bumbu kemiri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam ungkep bumbu kemiri memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam ungkep bumbu kemiri:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Ambil 1 .
  3. Siapkan Bumbu:.
  4. Siapkan 5 buah bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Ambil 3 ruas jari Kunyit.
  7. Sediakan 3 ruas jari Lengkuas.
  8. Sediakan 3 lbr daun salam.
  9. Siapkan 10 btr kemiri.
  10. Sediakan 1 sdm garam.
  11. Ambil 1 sdm gula pasir.
  12. Ambil Tambahan:.
  13. Sediakan 1 bh jeruk nipis utk mencuci ayam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tempe Mendoan Anti Gagal

Proses perebusan tersebut dilakukan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Masukkan semua bahan & bumbu halus ke dalam wajan, aduk.

Cara menyiapkan Ayam ungkep bumbu kemiri:

  1. Cucu ayam dg jeruk nipis, tunggu 10 mnt, tiriskan..
  2. Blender bumbu kecuali daun salam.
  3. Siapkan wajan. Lumuri ayam dg bumbu hingga merata. Masak dg api sedang..
  4. Masak tanpa tambahan air,krn nnt akan mengeluarkan air saat di masak. Masak hingga medidih. Aduk tukar posisi yg atas jadi di bawah. Tutup wajan kecilkan api. Tunggu kira2 30 mnt..
  5. Buka tutup wajan. Masak terus hingga air nya menyusut. Matikan api..
  6. Jika sdh dingin siap utk di goreng ataupun utk di frozen..

Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Masukan ayam ke dalam wajan berisi bumbu, aduk sampai semua bagian ayam terlumuri dengan bumbu. Tuangkan air sampai ayam terendam, tambahkan garam, dan jeruk nipis. Tutup wajan lalu ungkep ayam selama kurang lebih tiga puluh menit atau sampai menyerap dengan api kecil.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ungkep bumbu kemiri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!