Bagaimana Menyiapkan Garang asem ayam tahu jamur Anti Gagal

Diposting pada

Garang asem ayam tahu jamur. Lihat juga resep Garang asem ayam tahu enak lainnya. Resep Garang asem ayam tahu jamur. Kemarin bu Laila bawa masakan ini.

Bagaimana Menyiapkan Garang asem ayam tahu jamur Anti Gagal Lihat juga resep Garang Asem Jamur Tiram enak lainnya. Sebenarnya, ada banyak varian garang asem di Jawa tengah. Ada yang menggunakan bahan dasar ayam, jamur, tahu, tempe, daging sapi, atau ikan.

Sedang mencari inspirasi resep garang asem ayam tahu jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal garang asem ayam tahu jamur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Garang asem ayam tahu enak lainnya. Resep Garang asem ayam tahu jamur. Kemarin bu Laila bawa masakan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari garang asem ayam tahu jamur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan garang asem ayam tahu jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan garang asem ayam tahu jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Garang asem ayam tahu jamur menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Garang asem ayam tahu jamur:

  1. Gunakan Ayam 200 gr potong kecil.
  2. Siapkan 2 buah Tahu putih.
  3. Ambil Jamur kancing 4 buah potong kecil.
  4. Sediakan Bumbu.
  5. Ambil Lengkuas.
  6. Siapkan Daun salam.
  7. Siapkan 2 bh bawang merah.
  8. Ambil 2 bh bawang putih.
  9. Ambil 2 cabai keriting.
  10. Siapkan 2 cabai rawit merah.
  11. Gunakan 1/2 scht santan kemasan.
  12. Ambil Gula.
  13. Ambil Garam.
  14. Sediakan Kaldu jamur.
BARU  Resep Perkedel Jagung Anti Gagal

Namun, sebagian besar garang asem di Solo menggunakan bahan dasar daging ayam. Jangan tertipu dengan penampilannya yang hanya berbungkus daun pisang serta layu akibat dikukus. Ketika disantap, garang asem ayam nikmatnya tiada tara. Bercita rasa asam dari belimbing wuluh dan tomat, pedas dari cabe rawit, gurih dari ayam dan santan, serta wangi dari daun salam dan daun pisang pembungkusnya.

Langkah-langkah membuat Garang asem ayam tahu jamur:

  1. Potong tahu putih, goreng.
  2. Cuci bersih ayam, rebus bersama lengkuas dan daun salam.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai hingga layu. Masukkan dalam rebusan ayam. Masukkan pula tahu goreng dan jamur. Tambahkan gula, garam dan kaldu jamur. Setelah cukup meresap tambahkan santan.

Tak heran, sepiring nasi hangat akan ludes seketika jika disandingkan bersama. Bahan-bahan Membuat Pepes Tahu Jamur Enak dan Sederhana. Garang asem ayam siap disajikan panas-panas dengan nasi hangat, mantap! Jika suka, Anda juga bisa menambah daun kemangi ke dalam garang asem untuk mendapatkan olahan yang istimewa. Oh iya, ini merupakan resep garang asem ayam santan, bila sedang menghindari santan boleh skip santannya agar mendapatkan hidangan garang asem tanpa santan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat garang asem ayam tahu jamur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!