Resep Sayur Asem Kacang Merah, Sempurna

Diposting pada
Resep Sayur Asem Kacang Merah, Sempurna

Sayur Asem Kacang Merah. Kali ini yzmalicious sharing salah satu olahan kacang merah! Dibikin Sayur Asem enak banget seger & nyehatin. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem.

Resep Sayur Asem Kacang Merah, Sempurna Sayur asam kacang merah bisa jadi pilihan menu yang nikmat untuk di rumah. Itulah resep sayur asam kacang merah yang nikmat. Baca Juga: Resep Asem-asem Ayam ala Yummy App, Segarnya Bikin Nagih.

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem kacang merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem kacang merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur asem kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kali ini yzmalicious sharing salah satu olahan kacang merah! Dibikin Sayur Asem enak banget seger & nyehatin. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asem kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asem Kacang Merah menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Asem Kacang Merah:

  1. Ambil Segenggam kacang merah, rebus sampai empuk.
  2. Gunakan 1/2 buah labu siam, potong-potong.
  3. Ambil 5 lenjer kacang panjang, potong-potong.
  4. Sediakan 1/2 buah tomat, buang bijinya potong 6.
  5. Gunakan 1 batang daun bawang, iris besar.
  6. Sediakan 800-900 ml air.
  7. Gunakan Bumbu.
  8. Ambil 4 siung bawang merah, iris.
  9. Gunakan 1 siung bawang putih, iris.
  10. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  11. Ambil 2 lembar daun salam.
  12. Siapkan 1 sdm Asem jawa, larutkan dengan air panas.
  13. Siapkan Secukupnya garam, gula merah dan kaldu bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Bubur sum sum super lembut #week1, Lezat

Jika sayur asem yang Anda masak biasanya tidak pakai kangkung, kali ini Anda patut mencobanya. Kangkung bukan hanya bisa dimasak tumis atau dibuat cah, tetapi juga dapat menjadi bahan utama dalam Masukkan kangkung, tomat, dan kacang merah secara bersamaan. Sayur asam kacang merah yang hangat dan segar cocok disajikan saat musim hujan. Mudah membuatnya, cek resep lengkapnya di sini!

Cara membuat Sayur Asem Kacang Merah:

  1. Didihkan air dalam panci, masukkan bawang iris, lengkuas, daun salam. Masak sampai harum. Gunakan Api kecil-sedang..
  2. Masukkan labu siam, masak sampai setengah matang. Lalu masukkan air asam jawa dan kacang panjang..
  3. Masak sebentar, masukkan bumbu-bumbu lainnya: kaldu, garam, gula. Cek rasa. Lalu masukkan kacang merah rebus, daun bawang dan tomat. Masak sampai matang..

Sayur asam kacang merah bukan sekadar menu yang hangat, melainkan asam menyegarkan. Menu ini wajib kamu coba untuk keluarga saat musim hujan. Hangat kuah dengan perpaduan kacang merah yang nikmat menggoyang lidah. Resep Sayur Asam Kacang Merah ini cocok sebagai menu makan malam ditemani oleh menu utama lainnya. Coba juga: Resep Brenebon Kacang Merah Resep Asem Asem Buntut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!