Resep Opor ayam dengan paprika Anti Gagal

Diposting pada
Resep Opor ayam dengan paprika Anti Gagal

Opor ayam dengan paprika. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada, Selasa. Biasanya para penduduk berduyun-duyun ke Masjid dengan membawa Ambengan seadanya, yaitu Lontong Ketupat dengan lauk pauk sate, Opor Ayam atau telur dadar.

Resep Opor ayam dengan paprika Anti Gagal Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Meski belum diketahui asal daerahnya, menu ini paling banyak ditemui di pulau Jawa. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam dengan paprika yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam dengan paprika yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam dengan paprika, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam dengan paprika yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada, Selasa. Biasanya para penduduk berduyun-duyun ke Masjid dengan membawa Ambengan seadanya, yaitu Lontong Ketupat dengan lauk pauk sate, Opor Ayam atau telur dadar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam dengan paprika yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor ayam dengan paprika memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Opor ayam dengan paprika:

  1. Gunakan 2 potong paha ayam (boleh ditambah sesuai keinginan).
  2. Siapkan 1 buah Paprika merah/hijau/kuning masing2 (saya pakai yg besar).
  3. Sediakan 2 buah Wortel ukuran sedang.
  4. Siapkan 300 ml Santan.
  5. Ambil secukupnya Air.
  6. Siapkan Bahan tumis.
  7. Sediakan 3 buah bawang putih, haluskan.
  8. Ambil 5 buah bawang merah,haluskan.
  9. Ambil 5 cm Jahe lebih kurang.
  10. Sediakan 5 cm Lengkuas.
  11. Gunakan 2 batang Serai.
  12. Gunakan 5 buah Kemiri ,haluskan.
  13. Ambil 1 sdm Ketumbar (bubuk).
  14. Gunakan 1/2 sdm Jintan manis (bubuk).
  15. Gunakan 1 sdt Kayu manis (bubuk).
  16. Sediakan 1 sdt Bunga lawang (bubuk).
  17. Siapkan 1 sdt Kunyit (bubuk).
  18. Siapkan secukupnya Garam rasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Quiche Anti Gagal

Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat. Ayam goreng ini berbeda dengan ayam goreng lain yang ada, karena dari ayam kampung asli diolah/dimasak dengan proses yg cukup lama kr dimasak opor dulu baru setelah matang digoreng, sehingga menghasilkan bumbu yang meresap terasa gurih dan lezatnya. Cara Membuat Lumuri ayam dengan dengan garam dan air jeruk nipis.

Cara membuat Opor ayam dengan paprika:

  1. Panaskan minyak,, tumis semua rempah sampai harum.
  2. Masukan ayam, tumis sampai bau ayam naik.
  3. Tambahkan wortel dan paprika,,tumis sebentar.
  4. Masukan santan dan air,,kacau2 sampai mendidih….

Haluskan semua bahan bumbu halus dengan blender. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Resep opor ayam kuning ini disarankan untuk menggunakan ayam kampung, meskipun ayam potong juga tidak masalah, namun jika dengan ayam kampung tentu rasanya akan lebih maknyus karena kaldunya lebih paten dan kental. Apalagi ayam kampung yang lagi bertelor pasti rasanya lebih wah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor ayam dengan paprika yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!