Resep Ayam Goreng Serundeng, Simpel dan Bikin Nagih Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Serundeng, Simpel dan Bikin Nagih Anti Gagal

Ayam Goreng Serundeng, Simpel dan Bikin Nagih. Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan dililitkan pada tusuk sate. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Resep Ayam Goreng Serundeng, Simpel dan Bikin Nagih Anti Gagal Saat ayam setengah matang, masukkan serundeng kelapa. Kamu bisa menggoreng ayam dan serundeng secara terpisah. Galau karena serundeng mengandung terlalu banyak minyak setelah digoreng?

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng, simpel dan bikin nagih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng serundeng, simpel dan bikin nagih yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serundeng, simpel dan bikin nagih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng serundeng, simpel dan bikin nagih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan dililitkan pada tusuk sate. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng serundeng, simpel dan bikin nagih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Serundeng, Simpel dan Bikin Nagih memakai 5 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Serundeng, Simpel dan Bikin Nagih:

  1. Gunakan 1 kg ayam. potong2 sesuai selera.
  2. Sediakan ampas kelapa dari 1/2 butir kelapa.
  3. Sediakan 7 bh bawang putih.
  4. Siapkan 3 ruas kunyit.
  5. Siapkan garam dan kaldu jamur.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Opor ayam putih, Enak

Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Rendam ayam dalam perasan jeruk nipis dan diamkan sebentar. Geprek sereh lalu tumis hingga harum. Masukan bumbu halus daun jeruk dan daun salam lalu masukan ayam dan aduk sebentar hingga ayam.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Serundeng, Simpel dan Bikin Nagih:

  1. Blender bawang putih dan kunyit sampai halus dengan sedikit air..
  2. Campurkan ke daging ayam. beri garam dan kaldu jamur. biarkan 1 jam sampai meresap.
  3. Goreng ayam dengan api sedang cenderung kecil sampai matang kecoklatan..
  4. Sisa bumbu ungkep ayam dicampurkan ke ampas kelapa. aduk sampai rata..
  5. Panaskan minyak bekas menggoreng ayam sedikit aja. asal cukup untuk menggoseng ampas biar gak lengket di wajan. oseng ampas kelapa sampai harum dan kecoklatan.. selama proses ini, test rasa kalo kurang asin tambahkan garam. kalo kurang minyak, tambahkan agar ampas tidak lengket di wajan.
  6. Setelah serundengnya matang, campurkan ke ayam goreng. siap disajikan. tambah mantap dicocol sambal tomat….

Selain lezat dan gurih, ayam goreng serundeng juga enak disantap dengan nasi putih panas dan sambal bawang. Ada banyak resep yang bisa digunakan untuk Anda bisa memasak ayam goreng serundeng dengan rasa yang gurih dan renyah. Sebelum digoreng, ayam diungkep dengan bumbu. Ayam Jerit Pedasnya Menjerit Pedas Extreme. Endes Surendes Ayam Rica Rica Pedas Nagih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Serundeng, Simpel dan Bikin Nagih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!