Resep Ayam rica-rica kemangi, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica kemangi, Lezat

Ayam rica-rica kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Resep Ayam rica-rica kemangi, Lezat Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam rica-rica kemangi memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  3. Gunakan 1 batang serai.
  4. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  5. Sediakan Secukupnya daun kemangi.
  6. Ambil 1 buah tomat.
  7. Ambil 1 ruas lengkuas geprek.
  8. Ambil Bumbu.
  9. Siapkan 8 buah cabai merah.
  10. Gunakan 6 buah cabai rawit.
  11. Siapkan 5 siung bawang merah.
  12. Sediakan 2 siung bawang putih.
  13. Sediakan 4 buah kemiri geprek.
  14. Sediakan 1 sdt bubuk kunyit.
  15. Ambil 1 sdt jahe dan bawang putih yg sudah digiling.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Chicken katsu, Enak

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat.

Cara menyiapkan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Goreng ayam hingga kecoklatan.
  2. Blender bumbunya hingga halus.
  3. Tumis bumbu hingga harum masukan tomat serai lengkuas daun kunyit daun jeruk.
  4. Aduk semuanya hingga rata beri air secukupnya.
  5. Masukan ayam lalu beri garam dan kaldu bubuk secukupnya lalu masukan daun kemangi.
  6. Masak hingga bumbu meresap ke ayam dan kering.
  7. Ayam rica-rica kemangi siap dinikmati?.

Ayam Rica-Rica tanpa Kemangi. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Ayam Rica-rica Simple Banget tapi Rasanya Nagihin ala Diary Dapurku Подробнее. Resep Ayam Rica Rica(ALA KREASI DAPURKU) Подробнее. RESEP AYAM RICA – RICA enak banget ! Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica-rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!