Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing, Enak

Sate Kambing.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing, Enak

Sedang mencari ide resep sate kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Ambil daun pepaya, remas.
  3. Gunakan tusuk sate.
  4. Gunakan bawang merah.
  5. Ambil bawang putih.
  6. Ambil ketumbar.
  7. Sediakan kemiri.
  8. Sediakan gula jawa.
  9. Ambil asam jawa.
  10. Gunakan jahe, geprek.
  11. Sediakan daun jeruk.
  12. Ambil garam.
  13. Siapkan kecap manis.
  14. Ambil minyak goreng.

Cara menyiapkan Sate Kambing:

  1. Potong potong daging kambing, bungkus dengan daun pepaya yg sdh diremas kurang lebih selama 30 mnt. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, gula jawa dan garam..
  2. Masukan 3/4 bumbu halus ke daging yg sdh dipotong potong. Beri irisan daun jeruk, jahe, dan asam jawa. Remas remas agar bumbu meresap. Diamkan selama 30 mnt..
  3. Campur rata sisa bumbu halus, kecap manis dan minyak untuk bumbu olesan. Tusuk tusuk sate, lalu bakar sambil sesekali diberi bumbu olesan..
  4. Bakar sate hingga matang. Sajikan bersama sambel kecap, irisan kol, timun dan tomat..
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker, Enak

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!