Resep Sayur Sup Emes Wortel, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur Sup Emes Wortel, Lezat Sekali

Sayur Sup Emes Wortel. Lihat juga resep Sayur Sop Bakso enak lainnya. Setelah air mendidih masukkan wortel, biarkan sebentar sampai wortel empuk, setelah itu masukkan kentang. Setelah kentang empuk masukkan kol, daun bawang, dan seledri tunggu smpai air mendidih lagi. setelah itu masukkan garam, lada, dan masako secukupnya.

Resep Sayur Sup Emes Wortel, Lezat Sekali Masukkan bahan-bahan bumbu halus yang sudah dihaluskan, kol, dan bakso. Masukkan bumbu penyedap dan tes rasa. Sayur sop memang menjadi salah satu andalan masyarakat Negara Indonesia.

Lagi mencari ide resep sayur sup emes wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sup emes wortel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Sop Bakso enak lainnya. Setelah air mendidih masukkan wortel, biarkan sebentar sampai wortel empuk, setelah itu masukkan kentang. Setelah kentang empuk masukkan kol, daun bawang, dan seledri tunggu smpai air mendidih lagi. setelah itu masukkan garam, lada, dan masako secukupnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sup emes wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur sup emes wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur sup emes wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Sup Emes Wortel memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Sup Emes Wortel:

  1. Gunakan 2 emes.
  2. Ambil 2 wortel.
  3. Gunakan 3 batang bawang daun.
  4. Gunakan 2 batang seledri.
  5. Sediakan 4 bawang merah.
  6. Gunakan 2 bawang putih.
  7. Ambil 1/2 sdt merica bubuk ladaku.
  8. Siapkan 1 bungkus Royco.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Siapkan Secukupnya air.
BARU  Resep Balado terong telur cabe hijau yang Enak

Selain memang sangat mudah dibuat, rasanya juga nggak pernah negebosanin. Racikan bumbu-bumbu dan campuran rempah-rempah yang digunakan untuk sayur sop sangat cocok untuk cita rasa lidah orang Indonesia. Sayur sop merupakan salah satu masakan yang kerap menemani waktu makan. Sayur sop terdiri dari beberapa macam sayur seperti wortel, kubis, kol dan tambahan bahan lainnya.

Langkah-langkah membuat Sayur Sup Emes Wortel:

  1. Potong2 sesuai selera aja lah emes dan wortel nya ? lalu cuci.
  2. Iris bawang merah, putih, bawang daun, seledri.
  3. Bawang merah dan putih nya d goreng dulu ya gaesss smp kekuningan.
  4. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan bawang merah putih yang sudah di goreng, Royco 1 bungkus, secukupnya garam, dan merica bubuk, lalu tes rasa.
  5. Masukkan wortel hingga empuk, baru masukkan emes nya.
  6. Setelah wortel dan emes empuk, baru masukkan bawang daun, terakhir masukkan seledri, lalu matikan kompor.
  7. Dan taraaaaa, sayur sop siap dihidangkan ???.

Rasanya yang segar dan nikmat membuat sayur sop banyak digemari. Memasak sayur sop juga terbilang mudah. Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan. Bahan sayur yang familiar ada di dalamnya seperti wortel, daun kol, kentang, tomat, daun bawang, dan daun seledri. Bawang putih, garam, dan merica adalah bumbu sederhana yang pasti digunakan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur sup emes wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!