Resep Odading viral anti gagal #homemadebylita Anti Gagal

Diposting pada
Resep Odading viral anti gagal #homemadebylita Anti Gagal

Odading viral anti gagal #homemadebylita. ODADING Mang Oleh * Tanpa Ulen * Ekonomis * Takaran Sendok * Anak Kost bisa buat?..mang Oleh anti gagal jadi kamu yang mencari tentang: -resep odading -odading mang oleh -resep odading viral ada deh di video cara buat odading yang ini . odadingmangoleh #resepodading semoga video "Resep odading mang Oleh anti gagal" membantu kamu buat makanan ini ya ! #odading #odadingmangoleh #odadingviral haloo semua assalamualaikum,, ketemu lagi di channel youtube dapur ibun firafi,, divideo ini saya buat odading mang. Halo semuanya jumpa lagi di channel dapur mang acep, hari ini ibu acep buat makanan yang viral nih apa lagikalau buka odading mang oleh berikut ini bahan. Haii semuaaa,, Selamat datang di Channel Youtube DapurNuunuu.

Resep Odading viral anti gagal #homemadebylita Anti Gagal Apa Itu Odading & Bagaimana Cara Membuat Resep Odading Mang Oleh dengan Takaran Sendok & Tanpa Ulen. Setelah tahu sejarah Odading, tentu kamu makin penasaran ya untuk membuat. Resep odading ini pasti jadi alias anti gagal!

Lagi mencari ide resep odading viral anti gagal #homemadebylita yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal odading viral anti gagal #homemadebylita yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading viral anti gagal #homemadebylita, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan odading viral anti gagal #homemadebylita yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

ODADING Mang Oleh * Tanpa Ulen * Ekonomis * Takaran Sendok * Anak Kost bisa buat?..mang Oleh anti gagal jadi kamu yang mencari tentang: -resep odading -odading mang oleh -resep odading viral ada deh di video cara buat odading yang ini . odadingmangoleh #resepodading semoga video "Resep odading mang Oleh anti gagal" membantu kamu buat makanan ini ya ! #odading #odadingmangoleh #odadingviral haloo semua assalamualaikum,, ketemu lagi di channel youtube dapur ibun firafi,, divideo ini saya buat odading mang. Halo semuanya jumpa lagi di channel dapur mang acep, hari ini ibu acep buat makanan yang viral nih apa lagikalau buka odading mang oleh berikut ini bahan. Haii semuaaa,, Selamat datang di Channel Youtube DapurNuunuu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat odading viral anti gagal #homemadebylita yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Odading viral anti gagal #homemadebylita menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Odading viral anti gagal #homemadebylita:

  1. Gunakan 300 gr tepung protein tinggi (cakra/komachi).
  2. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  3. Sediakan 80 ml susu cair full cream.
  4. Siapkan 1 butir telur ayam.
  5. Siapkan 1 sdt baking soda.
  6. Gunakan 80 gr gula pasir halus / kastor.
  7. Siapkan 2 sdm susu kental manis.
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Ambil 30 gr margarin (blueband).
BARU  Resep #286. Roti Kentang Lilit yang Enak

Penasaran dengan odading karena video ikan hiu makan tomat Mang Oleh? Resep odading ini pasti jadi alias anti gagal! Devina Hermawan membagikan resep odading tanpa ragi dan tanpa ulen. Devina menggunakan baking soda dan baking powder.

Cara menyiapkan Odading viral anti gagal #homemadebylita:

  1. Siapkan bahan. Tuang ragi instan ke dalam susu cair hangat kuku, aduk merata dan biarkan berbuih (15 menitan). Kalo ga berbuih berarti ragi instannya uda ga bs dipake lagi ya, ganti yg baru. Aduk rata terigu + baking soda + garam + gula pasir di wadah terpisah..
  2. Tuang larutan ragi + telur + susu kental manis ke dalam wadah tepung. Ulen hingga kalis (tidak menempel ke baskom lg), kemudian tambahkan margarin. Ulen hingga kalis elastis (tidak mudah sobek dan ketika ditekan bs memantul kembali). Bulatkan dan proofing / biarkan hingga mengembang 2x (saya masukkan ke dalam oven yg dimatikan dan di rak bawahnya ditaruh mangkok berisi air panas agar lebih cepat mengembang)..
  3. Pipihkan dgn rolling pin. Buat bentuk persegi (ketebalan sekitar 0,5 – 1 cm). Potong2 kotak (atau sesuai selera) dan taburi dengan wijen (olesi sedikit air sebelum ditabur wijen agar bs menempel wijennya ketika digoreng). Proofing lagi hingga mengembang (kurleb 1-2 jam tergantung cuaca). Taroh adonan di loyang yg sudah ditaburi terigu yg banyak ya agar gampang ketika dimasukkin ke wajan penggorengan..
  4. Panaskan minyak, api sedang menjurus ke api kecil. Goreng adonan dgn sekali balik aja. Ketika uda mengembang seperti bantal, langsung angkat dan tiriskan. Sajikan selagi hangat ;).

KOMPAS.com – Odading, roti goreng dari Bandung yang belakangan ini viral. Beberapa foodies dan chef mencoba membuat odading, termasuk Devina. Semenjak video Odading Mang Sholeh viral di sosial media, resep odading yang empuk dan enak sedang dicari banyak orang, lo! Gara-gara video viral yang dilakukan oleh Ade Londok, jajanan odading Mang Sholeh di Bandung jadi sasaran kepo banyak masyarakat. Berlokasi di Jalan Baranang Siang, Kota Bandung, camilan satu ini kini diburu oleh warga Bandung.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan odading viral anti gagal #homemadebylita yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!