Resep #286. Roti Kentang Lilit yang Enak

Diposting pada
Resep #286. Roti Kentang Lilit yang Enak

#286. Roti Kentang Lilit.

Resep #286. Roti Kentang Lilit yang Enak

Sedang mencari inspirasi resep #286. roti kentang lilit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal #286. roti kentang lilit yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #286. roti kentang lilit, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan #286. roti kentang lilit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan #286. roti kentang lilit sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat #286. Roti Kentang Lilit memakai 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan #286. Roti Kentang Lilit:

  1. Ambil Bahan biang:.
  2. Ambil 75 ml air hangat.
  3. Sediakan 1 sdt ragi instant.
  4. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  5. Sediakan Bahan:.
  6. Sediakan 75 ml air hangat.
  7. Siapkan 1 sdt ragi instant.
  8. Ambil 1 sdt gula pasir.
  9. Gunakan 100 gr kentang (kukus & haluskan).
  10. Sediakan 1 butir telur.
  11. Sediakan 45 gr gula pasir.
  12. Siapkan 1/4 sdt garam.
  13. Gunakan 35 gr margarin.
  14. Ambil Bahan isian:.
  15. Siapkan Secukupnya DCC yang dilelehkan.

Cara membuat #286. Roti Kentang Lilit:

  1. Campur bahan biang, aduk rata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit sampai berbuih (kalo tidak berbuih, berarti ragi tidak aktif & ganti dengan bahan biang yang baru).
  2. Campur bahan utama kecuali garam & margarin. Uleni sampai setengah kalis, tambahkan margarin & garam mixer sampai kalis elastis..
  3. .
  4. .
  5. Istirahatkan adonan selama 10menit, kemudian tutup dengan plastik wrap. Diamkan selama 1jam sampai mengembang 2x lipat..
  6. Kempeskan adonan, uleni dengan pelan sebentar sekitar 5 menit, bagi adonan @25gr. Giling tipis, oles dengan filling..
  7. Gulung & belah tengah nya dengan pisau (jangan sampai terputus), kemudian lilit adonan..
  8. Dan lipat setengah lingkaran (kedua ujung adonan bertemu). Lakukan sampai semua adonan habis, oles adonan dengan susu cair..
  9. Panggang di oven yang telah dipanaskan sebelumnya selama 20 menit dengan suhu 200° (pahami kondisi panas masing-masing oven) • Angkat & langsung oles dengan margarin..
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar, Lezat

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan #286. roti kentang lilit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!