Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Manado Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Manado Anti Gagal

Ayam Woku Manado. Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Manado Anti Gagal Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Sedang mencari ide resep ayam woku manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku manado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku manado, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Woku Manado memakai 18 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Woku Manado:

  1. Ambil 1/2 Kg Ayam (Potong & Cuci Bersih Dg Air Jeruk Nipis 5-10 Mnit).
  2. Siapkan Secukupnya Daun Kemangi.
  3. Gunakan 1 Batang Daun Bawang (Iris Tipis).
  4. Sediakan 2 Batang Serai (Geprek).
  5. Ambil 4 Lembar Daun Jeruk.
  6. Siapkan 1 Lembar Daun Salam.
  7. Sediakan 1 Buah Tomat Merah (Iris Jd 8).
  8. Ambil 1 Ruas Lengkuas (Geprek).
  9. Siapkan Secukupnya Air, Garam, Minyak, Gula.
  10. Siapkan Secukupnya Kaldu Ayam.
  11. Ambil Bahan Halus :.
  12. Ambil 10 Siung Bawang Merah.
  13. Sediakan 5 Siung Bawang Putih.
  14. Sediakan 12 Buah Cabe Merah Keriting.
  15. Gunakan 9 Buah Cabe Rawit.
  16. Ambil 3 Buah Kemiri.
  17. Gunakan 2 cm Kunyit.
  18. Gunakan 1 Ruas Jahe.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam tahu jamur sawi - Menu diet, Lezat Sekali

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Cara membuat ayam woku belanga manado dengan resep tradisional asli manado.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku Manado:

  1. Rebus Ayam Hingga Matang.
  2. Panaskan Minyak Goreng. Tumis Serai, Daun Salam, Daun Jeruk, Lengkuas Hingga Harum.
  3. Masukkan Bumbu Yg dihaluskan, Biarkan Minyak Hingga Minyak Naik.
  4. Masukkan Ayam, Tumis Ayam Hingga Ayam Tertutup Dg Bumbu..
  5. Aduk Ayam, Masukkan Air Secukupnya..
  6. Masukkan Garam, Gula, Kaldu Ayam, Koreksi Rasa..
  7. Jika Ayam Hampir Empuk & Air Mulai Menyusut, Masukkan Cabai & Tomat, Aduk Rata.
  8. Biarkan Ayam Hingga Empuk, Lalu Masukkan Kemangi, Daun Bawang. Aduk Kembali, Biarkan Sebentar Agar Bau Kemangi & Daun Bawangx Keluar.
  9. Kecilkan api. Lalu tunggu sebentar dan matikan. Sajikan dipiring atau mangkuk. Ayam woku Manado siap disantap dengan nasi panas bersama keluarga ? selamat mencoba! ?.

Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Ayam Woku Khas Manado Pedas dan Mantab. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam woku manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!