Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi Anti Gagal

Ayam rica-rica kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi Anti Gagal Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam rica-rica kemangi menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Ambil secukupnya Jeruk nipis.
  3. Sediakan 3 ikat Kemangi.
  4. Sediakan 7 lembar Daun jeruk.
  5. Gunakan 1 batang Sereh.
  6. Sediakan Lengkuas 1 ruas (geprek).
  7. Ambil secukupnya Garam, gula & penyedap.
  8. Siapkan Air untuk mengungkep ayam.
  9. Ambil Bumbu halus :.
  10. Gunakan 3 Cabe merah besar.
  11. Sediakan 5 Cabe keriting.
  12. Sediakan Cabe rawit merah 5 (optional kalau suka pedas).
  13. Gunakan 8 Bawang merah.
  14. Sediakan 4 Bawang putih.
  15. Gunakan secukupnya Jahe & kunyit.
  16. Gunakan 3 butir Kemiri.
  17. Sediakan Minyak goreng untuk menumis bumbu.
BARU  Resep Pepes tahu, jagung dan jamur, Sempurna

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Cara menyiapkan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci dan bersihkan lalu lumuri dengan jeruk nipis diamkan -+ 10menit lalu bilas sampai bersih.
  2. Haluskan semua bumbu lalu masukkan juga bumbu tambahan daun jeruk, sereh, lengkuas dan tumis hingga harum.
  3. Setelah itu masukan ayam kedalam bumbu tumis tadi, lalu aduk2 dan beri air sampai ayam terendam, ungkep sampai matang dan tambahkan garam, gula, penyedap, tes rasa.
  4. Kalau air sudah agak menyusut dan ayam sudah matang, campurkan daun kemangi lalu aduk sampai rata.
  5. Ayam siap d sajikan.. Selamat mencoba ?.

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!