Resep Ayam woku manado rumahan Anti Gagal

Diposting pada

Ayam woku manado rumahan. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam woku manado rumahan Anti Gagal Mencoba Masak Ayam Woku Bumbu Komplit Khas Manado. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Masakan Rumahan. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku manado rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku manado rumahan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku manado rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam woku manado rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku manado rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam woku manado rumahan memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam woku manado rumahan:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam boiler.
  2. Gunakan 4 siung bawang putih.
  3. Gunakan 4 siung bawang merah.
  4. Sediakan 1 buah kunyit kecil.
  5. Sediakan Kemiri.
  6. Sediakan 2/3 buah cabe merah /sesuai selera.
  7. Ambil 2 /sesuai selera cabe domba.
  8. Ambil 3 buah cabe rawit.
  9. Gunakan Lada putih.
  10. Ambil potong kecil Daun pandan.
  11. Ambil 3 lembar Daun jeruk.
  12. Sediakan 1 batang sereh.
  13. Sediakan 3 lembar daun salam.
  14. Sediakan 1 ikat kemangi (wajib ada).
  15. Gunakan Penyedap dan gula aku pake gula merah moms.
  16. Ambil ukuran kecil Jahe.
  17. Siapkan 1 buah tomat.
BARU  Resep Ayam woku manado, Menggugah Selera

Ayam woku terbuat dari potongan daging ayam yang dimasak dengan beragam bumbu hingga lunak. BACA JUGA: Resep Steak Ayam Krispi Rumahan, Bahan Menu ayam woku bisa diolah dengan ditambah kuah kental atau bisa juga dibuat sedikit encer. Resep Ayam Woku Khas Manado Rumah Rasa. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Langkah-langkah membuat Ayam woku manado rumahan:

  1. Blender bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, jahe dan cabe merah.
  2. Ulek cabe domba dan cabe rawit agar lebih berasa pedasnya.
  3. Buat potongan sedang untuk bawang daun dan tomat.
  4. Tumis bumbu yang sudah di blender hingga tanak masukan sereh, daun pandan, daun jeruk dan juga daun salam.
  5. Setelah tanak masukan ayam yang sudah dicuci bersih, bumbu penyedap rasa, garam dan gula, masak hingga matang jangan lupa setelah matang masukan faun kemangi potongan bawang daun dan juga tomat ya moms.

Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam woku manado rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!