Langkah Mudah untuk Membuat Mango sticky rice (mangga ketan segar) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Mango sticky rice (mangga ketan segar) Anti Gagal

Mango sticky rice (mangga ketan segar). Mango sticky rice (Thai: ข้าวเหนียวมะม่วง, RTGS: khaoniao mamuang, pronounced [kʰâ(ː)w.nǐa̯w mā.mûa̯ŋ]; Malay: pulut mangga) is a traditional Thai dessert made with glutinous rice, fresh mango and coconut milk. Cara Membuat Mangga Ketan yg Segar (Mango Sticky Rice) Perpaduan ketan yang legit dan potongan mangga serta siraman saus santan yang bikin nagih dan mau. For Thai mango sticky rice, the sticky rice is steamed, mixed with thick coconut cream and sugar, paired with perfectly ripe yellow sweet mango, served with some extra coconut cream on the top to make it even better, and finally often some crispy yellow mung beans are sprinkled on the very top.

Langkah Mudah untuk Membuat Mango sticky rice (mangga ketan segar) Anti Gagal Use the ripest mangoes you can find, good-quality coconut milk (avoid "lite" options), and Thai Also called glutinous rice or sticky rice, it can be found at Asian food stores and well-stocked supermarkets. Mango sticky rice – The sweet gooey, nutty sticky rice is served with lucious coconut cream and sliced mango. Mango sticky rice a must-order whenever I visit a Thai restaurant, but when I can find ripe mangos I prefer to make this dish at home.

Anda sedang mencari inspirasi resep mango sticky rice (mangga ketan segar) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mango sticky rice (mangga ketan segar) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mango sticky rice (Thai: ข้าวเหนียวมะม่วง, RTGS: khaoniao mamuang, pronounced [kʰâ(ː)w.nǐa̯w mā.mûa̯ŋ]; Malay: pulut mangga) is a traditional Thai dessert made with glutinous rice, fresh mango and coconut milk. Cara Membuat Mangga Ketan yg Segar (Mango Sticky Rice) Perpaduan ketan yang legit dan potongan mangga serta siraman saus santan yang bikin nagih dan mau. For Thai mango sticky rice, the sticky rice is steamed, mixed with thick coconut cream and sugar, paired with perfectly ripe yellow sweet mango, served with some extra coconut cream on the top to make it even better, and finally often some crispy yellow mung beans are sprinkled on the very top.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mango sticky rice (mangga ketan segar), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mango sticky rice (mangga ketan segar) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mango sticky rice (mangga ketan segar) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mango sticky rice (mangga ketan segar) memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Telur Puyuh Saos Tiram Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mango sticky rice (mangga ketan segar):

  1. Sediakan Ketan.
  2. Sediakan 250 gram beras ketan.
  3. Gunakan 1 buah santan kara 65 ml.
  4. Gunakan 1 sdt Garam dan air.
  5. Sediakan Dressing.
  6. Gunakan 1 buah santan kara 65 ml.
  7. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  8. Siapkan 100 ml susu uht (bisa pakai kental manis nanti tinggal tambah air).
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Gunakan Mangga harus manis.

Mango Sticky Rice is sweetened sticky rice with fresh mangoes. This dessert is very popular in Thailand and Southeast Asia. Mango sticky rice is made with coconut milk, sugar, salt and mango cubes. Mango sticky rice ini merupakan salah satu dessert atau makanan pencuci mulut yang terbuat dari bahan utama beras ketan yang dimasak dengan Perpaduann nasi ketan yang disajikan dengan potongan buah mangga segar dan siraman saus santan gurih sungguh memanjakan lidah.

Langkah-langkah membuat Mango sticky rice (mangga ketan segar):

  1. Cuci bersih beras ketan lalu rendam dengan air selama kurang lebih 1 jam lalu buang air rendaman. Setelah itu masukan santan garam dan air kedalam beras ketan dan masak seperti memasak nasi biasa.
  2. Untuk sausnya masukan santan, susu lalu nyalakan api kecil dan aduk perlahan. Siapkan maizena yg sudah diberi air sedikit (agar tidak menggumpal) masukan kedalam saus tadi dan diberi garam. Masak hingga mendidih dan koreksi rasa.
  3. Siapkan mangga dan potong sesuai selera, bisa dadu atau memanjang..
  4. Hidangkan dipiring dan bisa diberi tambahan biji wijen diatasnya. Mango sticy rice siap disajikan.
  5. Ketan sisanya bisa kalian kreasikan menggunakan keju susu meses sesuai selera, biar kaya diwarkop" gitu ?.

Perpaduan nasi ketan yang disajikan dengan potongan buah mangga segar dan siraman saus santan kental, yang pasti akan memanjakan lidah anda. The tiny store has been around for over. Mulai dari mango sitcky rice hingga salad buah mangga. Resep olahan mangga ini mulai dari mango sticky rice hingga salad buah mangga. Selain itu, ada juga sambal mangga dan jus mangga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mango sticky rice (mangga ketan segar) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!