Resep Ide jualan mango sticky rice Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ide jualan mango sticky rice Anti Gagal

Ide jualan mango sticky rice. #caramembuatstickyricemanggo#resepstickyricemanggo#idejualankekinianhay gaes,,hari ini bikin ide jualan kekinian lagi ya,ini dessert/jajanan asli dari. Cara membuat mango sticky rice, dessert Thailand yang terbuat dari ketan, mangga, dan krim santan. Kamu bisa mencoba buat camilan manis ini di rumah sebagai camilan keluarga atau ide jualan makanan.

Resep Ide jualan mango sticky rice Anti Gagal Use the ripest mangoes you can find, good-quality coconut milk (avoid "lite" options), and Thai Also called glutinous rice or sticky rice, it can be found at Asian food stores and well-stocked supermarkets. The sticky rice is made in a pot on. Sweetened coconut milk flavors sticky rice, which is then served with fresh mango in this deliciously refreshing take on the traditional Thai treat.

Sedang mencari inspirasi resep ide jualan mango sticky rice yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ide jualan mango sticky rice yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ide jualan mango sticky rice, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ide jualan mango sticky rice enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

#caramembuatstickyricemanggo#resepstickyricemanggo#idejualankekinianhay gaes,,hari ini bikin ide jualan kekinian lagi ya,ini dessert/jajanan asli dari. Cara membuat mango sticky rice, dessert Thailand yang terbuat dari ketan, mangga, dan krim santan. Kamu bisa mencoba buat camilan manis ini di rumah sebagai camilan keluarga atau ide jualan makanan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ide jualan mango sticky rice yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ide jualan mango sticky rice menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ide jualan mango sticky rice:

  1. Gunakan bahan nasi ketan.
  2. Gunakan 1/4 BERAS KETAN.
  3. Gunakan 1 santan kara.
  4. Gunakan 1 sdt GARAM.
  5. Ambil 2 lmb DAUN PANDAN.
  6. Siapkan secukupnya air.
  7. Siapkan bahan fla.
  8. Siapkan 1 santan kara.
  9. Siapkan 5 sdm GULA PASIR apabila suka manis bolej tambah.
  10. Sediakan 1 sdm TEPUNG MAIZENA.
  11. Gunakan 2 gls AIR.
  12. Ambil pelengkap.
  13. Ambil 2 buah MANGGA.
  14. Ambil 1 sch SUSU KENTAL MANIS.
  15. Gunakan keju chedar parut.
BARU  Cara Gampang Membuat Roti Sobek Isi Coklat Keju Anti Gagal

This wonderful and authentic-tasting Thai dessert is as good, if not better, than any sweet sticky rice with Mango available in Thai restaurants. Using a fine mesh strainer, rinse rice. Bring pot to a boil over high heat, then reduce to low heat. Mango sticky rice – The sweet gooey, nutty sticky rice is served with lucious coconut cream and sliced mango.

Langkah-langkah membuat Ide jualan mango sticky rice:

  1. CUCI BERSIH BERAS KETAN KEMUDIAN KUKUS SAMPAI BERAS KETAN SETENGAH MATANG KEMUDIAN ANGKAT..
  2. Didihkan air larutan santan kara tambah daun pandan dan garam kemudian masukan beras ketan yang sdh dikukus tadi aduk sampai air habis note air secukupnya jgn banyak2 nanti bisa menjadi lembek setelh air habis angkat sisihkan.
  3. Siapkan tempat kukusan masukan beras ketan masak hingga beras ketan masak dan angkat.
  4. Cara buat fla.
  5. Siapkan air santan kara beri gula masak diapi kecil aduk2 hingga larut dan mendidih kemudian masukan larutan maizena aduk hingga mengental kemudian angkat.
  6. Kupas mangga potong dadu kemudian tata didalam box masukan nasi ketan beri toping susu dan parutan keju chedar diatasnya kemudian masukan fla kedalam plastik dan letakan disamping mangga kemas box secara rapi dan siap dipasarkan.

Ripe mangoes are key to creating the best mango sticky rice. If your mangoes are still tough, simply store them at room temperature to let them ripen further before cutting them. To serve Mango Sticky Rice, place sweet coconut rice on a plate first, then peeled and sliced half of mango. My first time ever making dessert. It's super easy to make, and it tastes so yummy.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ide jualan mango sticky rice yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!