Cara Gampang Membuat Opor Ayam Pedes Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Opor Ayam Pedes Anti Gagal

Opor Ayam Pedes.

Cara Gampang Membuat Opor Ayam Pedes Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam pedes yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam pedes yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam pedes, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan opor ayam pedes enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam pedes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam Pedes memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Opor Ayam Pedes:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan 2 sachet santan instan.
  3. Gunakan 2 batang sereh (geprek).
  4. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 4 lembar daun salam.
  6. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  7. Ambil 2 ruas jari lengkuas (geprek).
  8. Ambil 1 ruas jari jahe.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Sediakan 8 siung bawang merah.
  11. Siapkan 5 siung bawang putih.
  12. Gunakan 5 buah cabe merah keriting.
  13. Ambil 8 buah cabe rawit merah.
  14. Siapkan 1/2 sdt garam.
  15. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  16. Gunakan 1/4 sdt gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam Pedes:

  1. Bersihkan ayam, rebus ayam dua kali. Rebusan pertama buang air kaldu nya. Kemudian bersihkan ayam dan rebus lagi..air rebusan ke dua disisihak jangan dibuang. Siapkan bahan bahan nya..
  2. Halus kan bahan dengan diblender atau di ulek. Saya di blender. Kemudian di tumis dengan minyak sedikit,.sampai harum dan matang..
  3. Tambahkan daun salam, daun jeruk dan lengkuas geprek. Tambahkan garam,.gula pasir dan kaldu bubuk. Aduk aduk tambahkan air kaldu ayam bekas rebusan kedua..
  4. Masukan ayam,tambahkan santan dan aduk aduk…
  5. Aduk aduk perlahan agar santan tidak pecah. Tes rasa dan ayam sudah empuk. Matikan api dan siap disajikan..
BARU  Resep Mango Sticky Rice Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Pedes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!