Resep Sayap Ayam Bakar Madu Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayap Ayam Bakar Madu Anti Gagal

Sayap Ayam Bakar Madu. Kalau kita biasanya berkreasi dengan ayam, kali ini masih membuat menu ayam. Tapi lebih spesifik lagi yaitu bagian sayap ayam yang dilumuri dengan saus madu. Buat kamu para penyuka chicken wings, wajib nonton sampai habis dan bagikan kepada teman-temanmu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #GrillVaganza Resep Ayam Bakar.

Resep Sayap Ayam Bakar Madu Anti Gagal Resep Ayam Bakar – Dengan banyaknya menu makanan sekarang ini membuat anda tidak perlu khawatir lagi dalam mengolah bahan makanan. Berikut resep ayam bakar dengan berbagai macam rasa dan bahan pelengkap lainya yang dijamin akan membuat selera makan anda bertambah. Olesan madu di setiap ayam bakar tersebut menjadikan daging ayam bertekstur empuk dan bahan bumbu bisa lebih meresap kedalamnya.

Lagi mencari ide resep sayap ayam bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayap ayam bakar madu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayap ayam bakar madu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayap ayam bakar madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Kalau kita biasanya berkreasi dengan ayam, kali ini masih membuat menu ayam. Tapi lebih spesifik lagi yaitu bagian sayap ayam yang dilumuri dengan saus madu. Buat kamu para penyuka chicken wings, wajib nonton sampai habis dan bagikan kepada teman-temanmu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #GrillVaganza Resep Ayam Bakar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayap ayam bakar madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Mango Sticky Rice yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayap Ayam Bakar Madu:

  1. Gunakan 500 gr sayap ayam.
  2. Siapkan 2 siung bawang putih, parut.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Gunakan Bumbu perendam : ⤵️.
  5. Sediakan 50 gr bawang bombay, cingcang halus.
  6. Ambil 3 siung bawang putih, cincang halus.
  7. Siapkan 3 sdm saus tomat.
  8. Sediakan 50 ml air jeruk lemon.
  9. Sediakan 2 sdm madu.
  10. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  11. Ambil 1 sdt garam.

Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggoda siapa saja yang menciumnya, sehingga akan semakin menggugah selera makan. Ini dia salah satu menu olahan ayam yang paling mimin suka!!! Seperti biasa, makanan yang diolah dengan kombinasi madu akan terasa jauh lebih nikmat. Contohnya saja seperti pisang goreng madu, nila bakar madu dan tidak boleh ketinggalan juga ayam bakar madu.

Cara menyiapkan Sayap Ayam Bakar Madu:

  1. Remas-remas sayap ayam dengan bawang putih dan garam hingga rata.
  2. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga seluruh airnya keluar dan sayap agak kering. Angkat dan tiriskan.
  3. Aduk sayap ayam dengan Bahan perendam hingga rata. Diamkan selama 1 jam.
  4. Taruh sayap ayam dalam pinggan tahan panas. Panggang dalam oven panas 180 c selama 45 menit hingga sayap empuk.
  5. Angkat. Sajikan hangat ?.

Sayap ayam bakar yang sedap akan membangkitkan selera keluarga di meja makan. Sayap ayam dapat diolah dengan berbagai bumbu dan saus. Untuk menciptakan rasa manis, gunakan gula atau madu. Jangan lupa menaburkan garam dan merica, serta minyak agar ayam tidak menempel ke. Sayap ayam diletakkan dalam pinggan tahan panas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayap ayam bakar madu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!