Resep Opor Ayam Kampung, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Opor Ayam Kampung, Menggugah Selera

Opor Ayam Kampung.

Resep Opor Ayam Kampung, Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep opor ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam kampung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam kampung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan opor ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Kampung memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Opor Ayam Kampung:

  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung udah dipotong.
  2. Siapkan 1 kelapa parut dibuat santan dengan dua kali peresan.
  3. Sediakan 5 bawang putih.
  4. Siapkan 2 bawang merah.
  5. Gunakan 1 sdt lada.
  6. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Ambil 2 cm kencur.
  8. Siapkan 3 kemiri.
  9. Sediakan 1 sdm garam.
  10. Siapkan 3 sdm minyak.
  11. Siapkan 2 batang sereh geprek.
  12. Ambil 5 lembar daun jeruk.

Cara menyiapkan Opor Ayam Kampung:

  1. Ulek bawang putih, bawang merah, lada, ketumbar, kencur, kemiri sampai halus..
  2. Tumis bumbu yang sudah diulek sampai wangi. Lalu masukkan daun jeruk, sereh, dan ayam lalu kecilkan api hingga ayam setengah matang..
  3. Setelah ayam setengah matang masukkan santan perasan pertama..
  4. Setelah santan surut, masukkan santan perasan kedua dan masak hingga masak. Sampai ayam siap dimakan dengan nasi atau ketupat..
BARU  Cara Gampang Membuat Pizza roti tawar Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!