Cara Gampang Menyiapkan Asem-asem Tetelan Kambing, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Asem-asem Tetelan Kambing, Bisa Manjain Lidah

Asem-asem Tetelan Kambing.

Cara Gampang Menyiapkan Asem-asem Tetelan Kambing, Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi resep asem-asem tetelan kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem tetelan kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem tetelan kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asem-asem tetelan kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asem-asem tetelan kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asem-asem Tetelan Kambing memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asem-asem Tetelan Kambing:

  1. Sediakan tetelan kambing.
  2. Sediakan cabe rawit.
  3. Gunakan cabe keriting.
  4. Gunakan bawang merah.
  5. Gunakan bawang putih.
  6. Siapkan belimbing wuluh.
  7. Siapkan santan kara.
  8. Siapkan air.
  9. Gunakan garam.
  10. Gunakan totole (optional).
  11. Ambil gula.
  12. Ambil daun salam.

Cara menyiapkan Asem-asem Tetelan Kambing:

  1. Cuci bersih tetelan kambing kemudian rebus selama 40-50 menit, lalu tiriskan.
  2. Cuci bersih semua bumbu lalu potong2.
  3. Larutkan santan dalam air kemudian panaskan.
  4. Masukkan tetelan kambing yg telah direbus dan ditiriskan, aduk sebentar, masukkan semua bumbu, aduk2 sampai semua matang lalu tes rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asem-asem Tetelan Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

BARU  Resep Nasi goreng kambing Anti Gagal