Resep 308#Opor kuning ayam kampung Anti Gagal

Diposting pada
Resep 308#Opor kuning ayam kampung Anti Gagal

308#Opor kuning ayam kampung.

Resep 308#Opor kuning ayam kampung Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep 308#opor kuning ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 308#opor kuning ayam kampung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 308#opor kuning ayam kampung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 308#opor kuning ayam kampung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 308#opor kuning ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 308#Opor kuning ayam kampung memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 308#Opor kuning ayam kampung:

  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung ukuran sedang.
  2. Siapkan 2 lembar daun salam.
  3. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 1 batang sereh.
  5. Ambil 1 ruas lengkoas iris/geprek.
  6. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  7. Ambil 1 sdt garam.
  8. Gunakan secukupnya Penyedap.
  9. Gunakan 1 sachet kara.
  10. Siapkan Minyak sckpnya untuk menggoreng.
  11. Siapkan 800 ml air.
  12. Siapkan Bumbu halus:.
  13. Ambil 7 siung bawang merah.
  14. Sediakan 3 siung bawang putih.
  15. Sediakan 4 butir kemiri.
  16. Ambil 1 ruas jahe.
  17. Sediakan 1 ruas kunyit bakar.
  18. Sediakan 1/2 sdt jinten bubuk.
  19. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  20. Siapkan 1 sdt merica bubuk.

Cara membuat 308#Opor kuning ayam kampung:

  1. Potong ayam kampung sesuai selera beri perasan jeruk nipis dan garam aduk merata diamkan 10 menit setelah itu cuci kembali hingga bersih,rebus ayam hingga setengah Mateng tambahkan garam,lengkoas dan daun salam saat merebus setelah setengah matang angkat tiriskan dan goreng sebentar saja,kemudian angkat dan sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi masukan daun salam,daun jeruk dan lengkoas tumis lagi bumbu hingga bebar2 matang,lalu tuang air dan masukan ayamnya tambahkan gula,garam dan penyedap aduk rata masak ayam hingga benar benar empuk.
  3. Setelah ayam empuk tuang santan kara aduk rata biarkan mendidih kembali,jangan lupa koreksi rasa jika dirasa cukup matikan kompor angkat dan sajikan opor ayam selagi panas dengan ketupat ataupun nadi hangat,selamat mencoba ??.
  4. Endolita mari kita sarapan??.
BARU  Cara Gampang Membuat 25.Ayam Serundeng yang Lezat Sekali

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 308#opor kuning ayam kampung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!