Bagaimana Membuat Ayam goreng keriting, Lezat Sekali

Diposting pada

Ayam goreng keriting. Video ini adalah hasil melihat cooking show di pt. Berisi cara membuat ayam goreng yg seperti di restaurant fastfood. Assalamualaikum Hai hai apa kabar guys?

Bagaimana Membuat Ayam goreng keriting, Lezat Sekali Tapi ada kalanya kita juga bosan dengan ayam goreng yang itu-itu saja. ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak yuk, seperti apa resep Resep Ayam Goreng Renyah, Empuk, Lezat dan Enak. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards).

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng keriting yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng keriting yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Video ini adalah hasil melihat cooking show di pt. Berisi cara membuat ayam goreng yg seperti di restaurant fastfood. Assalamualaikum Hai hai apa kabar guys?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng keriting, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng keriting enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng keriting yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng keriting menggunakan 22 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng keriting:

  1. Gunakan Bahan A:.
  2. Ambil 800-1000 gr ayam potong-potong sesuai selera.
  3. Sediakan 1 butir telur tambahkan sejumput garam kocok lepas.
  4. Gunakan 250 ml air es.
  5. Siapkan 1 sdt baking soda.
  6. Sediakan Bahan B: bumbu halus/marinasi.
  7. Ambil 10 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan 2 blok kaldu ayam.
  10. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  11. Ambil 1 sdt garam.
  12. Ambil 1/2 sdt ketumbar (optional).
  13. Gunakan 3 bh cabe merah (optional).
  14. Sediakan 1 ruas kunyit (optional).
  15. Ambil Bahan C : pelapis.
  16. Gunakan 450 gr tepung terigu cakra.
  17. Siapkan 150 gr maizena.
  18. Ambil 2 sdt bubuk cabe(optional).
  19. Sediakan Kaldu bubuk atau garam (pasti kan asinnya pas).
  20. Sediakan 1 sdt bubuk basil (optional).
  21. Siapkan 1 sdt bubuk oregano (optional).
  22. Ambil 1 sdt bubuk lada.
BARU  Bagaimana Membuat Opor Ayam Palembang yang Bikin Ngiler

Resep ayam goreng Fried Chicken rumahan untuk jualan di pinggir jalan. RESEP MASAKAN ENAK » RESEP MASAKAN AYAM » Cara membuat ayam goreng fried chicken renyah. Dan hasilnya.tada.ayam goreng keriting yang kering dan renyah. selamat mencoba ya Oh ya.saya pake fillet aja biar praktis dan tidak berbahaya buat dimakan. Resep ayam goreng tepung kriuk Salah satu kunci keritingnya tepung dan kerenyahan ayam itu justru jangan Inginnya kulitnya keriting, kriuk maksimal, dan tetap renyah meski sudah lama didinginkan.

Cara menyiapkan Ayam goreng keriting:

  1. Potong-potong ayam dan bersihkan, lumurin dengan bumbu halus (bahan B), simpan dikulkas semalaman agar bumbu meresap, kalau mau lebih singkat bisa 3-5 jam saja. Siapkan wadah campur bahan C aduk rata..
  2. Siapkan bahan pencelup: Air es dibahan A campur dengan 5 sdm campuran tepung dari bahan C, tambahkan 1 sdt baking soda aduk rata, sisihkan atau simpan dikulkas dulu agar tetap dingin, sehingga tepungnya nanti bisa menempel maximal..
  3. Setelah semua bahan siap keluarkan ayam yang sudah tersimpan semalman dikulkas, tuang telur yang sdh dikocok lepas ke ayam aduk rata..
  4. Ambil satu ayam yang sudah dibalurin telur angkat langsung pindahkan ketepung bahan C, angkat kibas kibas kan ayamnya, celup sebentar kebahan pencelup (air es), balurkan lagi ke tepung pelapis sambil dicubit cubit agar tepung menempel, dan jadi keriting nantinya..
  5. Setelah selesai dibalurin tepung lebih baik ayamnya langsung digoreng diminyak yang sudah dipanaskan lebih dahulu,lalu kecilkan dengan api sedang cenderung kecil, jika setelah dibalurin tidak langsung digoreng nnti tepungnya keras. Goreng dengan minyak yang banyak hingga kuning kecoklatan, jangan sering dibalik balik agar tidak menyerap minyak. Cukup satu kali balik..
  6. Angkat dan tiriskan. Dagingnya empuk dan terasa bumbunya, Hidangkan dengan saus sambal ?..

Goreng paha ayam di dalam minyak menggunakan api sedang. Tunggu dulu hingga warnanya kuning keemasan, angkat & kemudian tiriskan dulu. Sambal hijaunya: haluskan dulu cabe hijau keriting. Ayam goreng tepung biasanya dihadirkan dengan saus sambal atau saus tomat. Resep ini akan menghasilkan ayam goreng dengan balutan tepung yang keriting dan begitu garing.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng keriting yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!